Komunitas OTT Kupang Berawal Dari Gas Bareng

Komunitas Oneway Timor Trabas (OTT-Kupang) NTT berawal dari gas bersama dan usianya baru satu tahun tapi sudah melakukan berbagai kegiatan

Komunitas OTT Kupang Berawal Dari Gas Bareng
OTT Untuk POS-KUPANG.COM
kegiatan komunitas OTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komunitas  Oneway Timor Trabas (OTT-Kupang) NTT usianya baru satu tahun.

Meski baru satu tahun, tetapi OTT Kupang ini sudah melakukan berbagai kegiatan intern dan juga ekstern, terutama yang dirasakan oleh masyarakat.

OTT Kupang berawal dari istilah 'gas bareng' atau jalan bersama menggunakan sepeda motor trail. Saat gas bareng ke Gunung Mutis, maka muncullah ide membentuk sebuah komunitas.

Ketua Komunitas OTT Kupang, Budi Setiawan, Senin (20/5/2019) malam mengungkapkan, komunitas itu berdiri tepat pada 19 Mei 2018.

kegiatan komunitas OTT
kegiatan komunitas OTT (OTT Untuk POS-KUPANG.COM)

"Satu tahun sudah berdiri dan kami merayakan HUT pertama ini pada 19 Mei kemarin," kata Budi.

Komunitas OTT Kupang ini beranggotakan sekitar 30-40 orang, yang berasal dari Jacob Manos Setiawan (JMS) dan Bajawa Street Boys (BSB).

"Anggota kami itu, berasal dari sejumlah profesi, antara lain ada anggota TNI, advokat, anggota Polri, mahasiswa, karyawan bank dan lainnya," jelas Budi.

Syarat menjadi anggota OTT yakni memiliki identitas lengkap, KTP, SIM C, serta sering mengikuti kegiatan OTT. Setelah itu akan didaftarkan keanggotaan untuk mendapatkan kartu anggota yang dibuat oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat.

Kegiatan Komunitas OTT
Kegiatan Komunitas OTT (OTT Untuk POS-KUPANG.COM)

Setiap bulan, selalu dilakukan pertemuan rutin bersama keluarga OTT atau familly gathering. Beberapa tour yang sudah dilakukan yakni tour tapal batas 1-3 Motaain, Motamasin Atambua bersama Korem 161 Wirasakti dan Kodim 1604 dan juga tour ke Semau.

Dikatakan, dalam perjalanan satu tahun, Komunitas OTT Kupang telah melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti penghijauan/menanam pohon, bakti sosial dan juga berbagi kasih.
Memperingati HUT pertama, dilakukan penanaman anakan pohon berlangsung di halaman Gereja Imanuel Bokong yang berlokasi di Dusun 1, Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, kabupaten Kupang.

Anakan pohon yang ditanam sebanyak 1.260 anakan, terdiri dari anakan jabon sebanyak 900 pohon, anakan pinang 100 pohon, tanaman lengkeng 110 anakan dan anakan Jambu Mete sebanyak 150 anakan.

Dikatakan, selain menanam pohon, Komunitas OTT Kupang bersama anggota TNI dari Makorem 161 Wirasakti Kupang dan Kodim 1604/Kupang menggelar baksos.

"Baksos ini dipimpin langsung Dandim 1604 Kupang, Letkol Kav F. X Aprilian S. W. , S. Sos," ungkap Budi.
Pada saat baksos, OTT membagi alat tulis menulis berupa buku dan pensil kepada 95 siswa di SD Negeri 1 Bokong.

Perayaan HUT ke-1 OTT Kupang ini diikuti oleh TNI dari Kodim 1604 Kupang, Komunitas Motor Trail dari KTC, Komunitas Motor dari Happy Puppy Kupang, Komunitas Motor Trail dari D Track, Komunitas Trail TTS dan Komunitas Trail dari Makorem 161 Wirasakti Kupang. (laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved