Breaking News:

Prabowo Bakal Jadi Penjamin untuk Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan pihaknya bakal mengajukan permohonan penangguhan penahan untuk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma.

Editor: Adiana Ahmad
KOMPAS.com/WIJAYA KUSUMA
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghampiri wartawan usai bertemu dengan Sri Sultan HB X di Kantor Kepatihan, Kota Yogyakarta, Senin (8/4/2019). 

Prabowo Bakal Jadi Penjamin untuk Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

POS-KUPANG.COM - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan pihaknya bakal mengajukan permohonan penangguhan penahan untuk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma.

Menurut Dahnil Anzar Simanjuntak penangguhan penahanan diajukan karena pihaknya menganggap ada ketidakadilan dalam proses hukum terhadap keduanya.

"Setelah kunjungan ini, besok tim Prabowo akan mengirim surat permohonan penangguhan tahanan Bang Eggi, Pak Lieus, beberapa orang yang kita anggap diperlakukan tidak adil," ujar Dahnil Anzar Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Jam Besuk Habis, Prabowo Tidak Diizinkan Temui Eggi Sudjana di Tahanan

Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan Prabowo Subianto bersama beberapa tokoh bakal menjamin penanggung jawab Eggi dan Lieus.

Dirinya menegaskan kedatangan Prabowo malam ini atas dasar kemanusiaan atas ketidakadilan yang dua tersangka kasus dugaan makar tersebut.

"Ada beberapa tokoh, ada Letjen Sjafrie, semua tokoh-tokoh itu kan kirim surat menyampaikan jaminan. Yang jelas, Pak Prabowo datang tadi atas nama kemanusiaan, bahwa ada ketidakadilan hukum ada yang terjadi di republik ini dan kita nggak mau ketidakadilan hukum ini terus berlangsung di Indonesia," kata Dahnil Anzar Simanjuntak.

Prabowo tak diizinkan besuk Eggi Sudjana

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, ditolak pihak Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya saat hendak menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma.

Kunjungan Prabowo Subianto ditolak karena kedatangannya telah melewati waktu jam besuk.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved