Timor Bergerak Pertemukan Para Designer Grafis Kota Kupang

Sangat jarang para pekerja seni khususnya para designer grafis di Kota Kupang dikumpulkan di dalam satu ruangan dan berdiskusi banyak hal ihwal

Timor Bergerak Pertemukan Para Designer Grafis Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/ Ricardus wawo
Grafik Designer Profesional Papa Raff (baju kuning, beridiri) sedang memaparkan materi tentang design logo dalam acara Workshop Grafi 

Timor Bergerak Pertemukan Para Designer Grafis Kota Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Sangat jarang para pekerja seni khususnya para designer grafis di Kota Kupang dikumpulkan di dalam satu ruangan dan berdiskusi banyak hal terkait dunia grafis dan logo.

Para designer grafis di Kota Kupang masih belajar, bekerja dan berkreasi sendiri-sendiri.

Atas dasar itulah, Timor Bergerak (Tim Berger), sebuah tim yang punya atensi khusus pada pekerja seni di Kota Kupang, menggelar workshop Grafik Design di Kedai Kopi Petir, Jalan CaK Doko, Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (18/5/2019) malam.

Warga dan Geng Motor Bentrok di Tanah Abang, Begini Penjelasan Polisi

Workshop ini menghadirkan praktisi grafik design Kota Kupang, Papa Raff dan melibatkan puluhan peserta workshop mulai dari mahasiswa, pegawai dan designer grafis profesional.

Papa Raff, mengungkapkan Tim Timor Bergerak mempunyai maksud yang baik melaksanakan workshop ini. Tujuannya adalah supaya para pekerja seni bisa maju bersama-sama di bidang industri kreatif.

Pada saat workshop pendiri Rumpurampe Ink pada tahun 2010 ini memaparkan secara detail proses pembuatan logo. Baginya, logo adalah identitas yang mencerminkan visi dan misi suatu perusahaan yang divisualisasikan.

Tak hanya itu, selain menguraikan industri design logo profesional, Papa Raff juga menggarisbawahi pentingnya bekerja profesional termasuk dalam hal honor.

Ini Syarat dan Jumlah Zakat Fitrah yang Wajib Dibayarkan di Bulan Ramadan

Kepada para grafik design, dia membeberkan cara menentukan harga sebuah logo supaya jasa pekerja grafis dihargai setimpal dengan kerja yang dilakukan.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved