Seperti ini Nasib Depot BBM di Kabupaten Lembata-NTT

Nasib depot bahan bakar minyak (BBM) yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata sekitar tahun 2008 lalu, kini makin memrihatinkan. Fasilitas

Seperti ini Nasib Depot BBM di Kabupaten Lembata-NTT
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
DEPOT BBM -- Ini Depot BBM di Lewoleba, Lembata, yang selama ini tidak dimanfaatkan. Gambar diabadikan, Minggu (19/5/2019). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Nasib depot bahan bakar minyak (BBM) yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata sekitar tahun 2008 lalu, kini makin memrihatinkan. Fasilitas tersebut tidak digunakan sehingga kondisinya amat menyedihkan.

Disaksikan Pos Kupang.Com, Minggu (19/5/2019), depot BBM yang oleh orang Lembata disebut sebagai jober itu, mubasir, tak terawat dan di kelilingi rerumputan dan pepohonan yang tinggi.

Fasilitas yang ada di tempat itu, kini berkarat. Sementara itu, pelabuhan yang dibangun untuk disandari kapal tangker minyak juga tak digunakan. Selama ini, pelabuhan itu hanya digunakan warga untuk memancing ikan.

Belum diketahui pasti, apakah pemerintah kabupaten setempat akan ssgera memanfaatkan tempat itu atau tidak. Jika dimanfaatkan, maka pemerintah juga dipastikan harus menyiapkan anggaran yang besar untuk itu. Sebab fasilitas yang ada, kini sudah berkarat, bocor dan rusak, lantaran telah lama tidak dimanfaatkan.

Beberapa waktu terakhir, salah satu bangunan di pinggir jober tersebut digunakan sebagai pos bagi aparat TNI Angkatan Laut (AL). (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved