Ini Pesan Pendeta Helda Sir Seo Buat Jemaatnya soal People Power

Menjelang pengumuman hasil Pemilu oleh KPU Pusat tanggal 22 Mei mendatang, salah satu tokoh agama memberikan himbauan moral kepada umat

Ini Pesan Pendeta Helda Sir Seo Buat Jemaatnya soal People Power
POS-KUPANG.COM/ EDY HAYONG
Pendeta Helda Sir Seo 

Ini Pesan Pendeta Helda Sir Seo Buat Jemaatnya soal People Power

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI- Menjelang pengumuman hasil Pemilu Pilres dan Pileg oleh KPU Pusat tanggal 22 Mei mendatang, salah satu tokoh agama memberikan himbauan moral kepada umat. 

Ketua Majelis Gereja GMIT Jemaat Bethesda Tarus Tengah, Pendeta Helda Sir Seo, S. Th, meminta jemaatnya untuk tidak terpancing bahkan terprovokasi dengan isu-isu menyesatkan terkait adanya people power atau gerakan massa turun ke jalan.

Kepada wartawan di Gereja Bethesda Tarus Tengah, Minggu (19/5/2019), Pendeta Helda mengatakan, sebagai tokoh agama, dirinya tentu tidak mau jemaatnya terlibat pada kegiatan yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tolak People Power, Ratusan Anggota Ormas Jawa Tengah Dukung TNI Polri Amankan Pemilu

Imam Masjid Babu Salam-Oesao, Ajak Umatnya Untuk Tidak Termakan Isu People Power

Rencana adanya aksi turun ke jalan menolak hasil pemilu, kata Pendeta Helda sangat disayangkan. Dirinya mengajak jemaat untuk menolak gerakan people power karena sangat mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya menolak dengan keras gerakan people power dalam bentuk apapun baik turun ke jalan maupun duduki KPU dengan memprovokasi masyarakat. Karena gerakan ini merugikan masyarakat dan bertentangan dengan konstitusi," katanya.

Dirinya menyampaikan ke jemaat untuk tidak terprovokasi dengan gerakan ini karena akan menghancurkan bangsa Indonesia. Kita semua sama-sama berjuang dalam doa agar Tuhan menjaga NKRI sepanjang masa.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved