Dua Perguruan Beladiri di Belu, PSHT dan IKS Gelar Perdamaian Adat

Acara perdamaian adat ini dilakukan pasca terjadi benturan antara kedua perguruan yang terjadi di Kota Atambua beberapa waktu lalu

Dua Perguruan Beladiri di Belu, PSHT dan IKS Gelar Perdamaian Adat
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Dua perguruan beladiri di Kabupaten Belu, Provinsi NTT yakni PSHT dan IKS melakukan perdamaian secara adat di Lapangan Umum Atambua, Sabtu (18/5/2019). 

Dua Perguruan Beladiri di Belu, PSHT dan IKS Gelar Perdamaian Adat

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Dua pergurusan beladiri di Kabupaten Belu, Provinsi NTT yakni Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dan Ikatan Kera Sakti (IKS) melakukan perdamaian secara adat yang berlangsung di Lapangan Umum Atambua, Sabtu (18/5/2019).

Acara perdamaian adat ini dilakukan pasca terjadi benturan antara kedua perguruan yang terjadi di Kota Atambua beberapa waktu lalu.

Setelah dilakukan negosiasi, masing-masing ketua perguruan bersepakat untuk melakukan perdamain secara adat supaya anggota perguruan tinggi tidak lagi saling bermusuhan.

Renungan Harian Kristen Protestan 18 Mei 2019

Inilah Tujuh Destinasi Wisata di NTT yang Akan Dibangun Tahun 2019

Disaksikan Pos Kupang.Com, anggota PSHT memasuki tempat kegiatan lebih awal lalu disusul anggota dari IKS. Mereka melakukan konvoi dari titik kumpul menuju lapangan umum Atambu dikawal aparat kepolisian.

Acara perdamain secara adat ini dihadiri Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan, pejabat dari Kapolres Belu, Kodim 1605/Belu. Hadir juga para ketua masing-masing perguruan serta para tokoh masyarakat. Acara perdamain adat ini dikawal ketat aparat keamanan dari Polri dan TNI. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved