Seminggu Terakhir Blanko E-KTP di Disdukcapil TTS Kosong

Sudah seminggu terakhir Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten TTS kehabisan blanko E-KTP.

Seminggu Terakhir Blanko E-KTP di Disdukcapil TTS Kosong
POS-KUPANG.COM/ DION KOTA
Kadis Dukcapil Kabupaten TTS, Samuel Fallo 

Seminggu Terakhir Blanko E-KTP di Disdukcapil TTS Kosong

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM | SOE- Sudah seminggu terakhir Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten TTS kehabisan blanko E-KTP.

Disdukcapil sudah melakukan koordinasi dengan Dirjen Kependudukan guna mendapatkan blanko E-KTP namun hingga saat ini belum mendapatkan jawaban.

Kondisi ini sudah dilaporkan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten TTS, Samuel Fallo kepada Bupati TTS Egusem Piether Tahun melalui Sekda TTS.

Dugaan Politik Uang Pilkada Sikka Terbawa ke PemIlu Serentak

Disdukcapil Kabupaten TTS sempat melakukan koordinasi dengan beberapa Kabupaten tetangga (Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Kefa dan Malaka) guna mendapatkan blanko E-KTP dengan cara meminjam, tetapi keadaan yang sama ternyata juga dialami Kabupaten tetangga.

" Kita sudah koordinasi dengan Dirjen Kependudukan tetapi belum ada jawaban terkait kapan blanko E-KTP bisa kita dapatkan. Kondisi ini sudah saya laporkan kepada Bupati melalui pak Sekda," ungkap Samuel.

Walaupun kehabisan blanko E-KTP lanjut Samuel, pihaknya tetap melakukan perekaman E-KTP.

Roti Yang Fresh Ada BreadTalk, Baru Hadir di Ramayana Kupang

Nantinya masyarakat yang sudah melakukan perekaman tetapi belum mengantongi E-KTP karena kehabisan blanko akan diberikan Surat keterangan (Suket) sudah melakukan perekaman. Dan saat ini tercatat sudah ada 2000-an masyarakat yang sudah mengantongi Suket.

" Pelayanan tetap jalan hanya kendala dicetak E-KTP saja. Jadi yang sudah rekam kita kasih mereka Suket. Kalau blankonya sudah ada kita cetak E-KTPnya sehingga masyarakat yang sudah mengantongi Suket bisa menukarnya dengan E-KTP," ujarnya.

Pelni Kupang Tambah Frekuensi Kapal Jelang Lebaran

Ketika disinggung terkait kebutuhan blanko Kabupaten TTS, Samuel mengatakan dalam seminggu E-KTP yang dicetak ada dikisaran 2000 hingga 2500. Ini meliputi pelayanan di 6 UPTD, pelayanan rutin di kantor serta program jemput bola ke desa dan sekolah.

" Kebutuhan blanko kita memang tinggi. Terakhir 7000 blanko E-KTP habis hanya dalam 2 Minggu," jelasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved