Andre Koreh: KONI NTT Tidak Pernah Cuci Tangan Dalam Kasus Forki NTT

Ketua KONI NTT, Andre W Koreh dengan tegas membantah tudingan Fransiscus Fernando yang menyebut kalau KONI NTT melakukan 'cuci tangan' dalam kisruh

Andre Koreh: KONI NTT Tidak Pernah Cuci Tangan Dalam Kasus Forki NTT
POS KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Ketua KONI NTT, Ir. Andre W Koreh, MT 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Ketua KONI NTT, Andre W Koreh dengan tegas membantah tudingan Fransiscus Fernando yang menyebut kalau KONI NTT melakukan 'cuci tangan' dalam kisruh kepengurusan Pengprov Forki NTT.

Justru sebaliknya, KONI NTT sebenarnya mau melakukan mediasi terhadap dua pihak yang sedang bertikai agar masalah organisasi ini tidak berkepanjangan dan mengorbankan para atlet karate dari semua perguruan.

Yang terjadi adalah adanya mekanisme dan prosedur yang salah dalam keseluruhan proses pemilihan pengurus. Mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT ini tidak menyangkal ada pertemuan yang digelar di kantornya saat itu.

Presiden Joko Widodo Direncanakan Meresmikan Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu-NTT

Akan tetapi dia menggarisbawahi pertemuan itu dilakukan karena ada musyawarah sebelumnya yang salah.

"Yang bermasalah itu adalah musyawarah provinsi pertama dari mandat yang diberikan kepada PB Forki kepada tiga orang. Musyawarah itu tidak pernah memberitahu KONI. Jadi musyawarah itulah yang menyebabkan terjadinya penolakan dari tiga perguruan yakni KKI, Inkai dan Inkanas," ujarnya kepada Pos Kupang saat ditemui di Hotel Sotis, Jumat (17/5/2019).

BREAKING NEWS- 8 Pejabat di TTS-NTT Dikenai Non Job, Saat Ini Mereka Belajar Tugas Satpol PP

Atas dasar masalah inilah, ia bersurat kepada KONI pusat yang memberitahukan adanya persoalan dalam tubuh Pengprov Forki NTT. KONI pusat pun meminta KONI NTT memfasilitasi pertikaian karena ini masalah di daerah.

Atas dasar petunjuk KONI pusat ini, lanjutnya, pihaknya kemudian menyurati PB Forki agar langsung turun tangan menyelesaikan masalah cabor karate di NTT.

"Dikirimlah Sekjen (PB Forki). Saya fasilitasi di kantor saya. Jadi bukan cuci tangan sebagaimana yang disebut oleh Frans Fernando," ungkapnya.

Jelang Laga Persib Bandung vs Persipura Jayapura, Ini Sesumbar Pemain Maung Bandung Kim Kurniawan

Dia menegaskan justru Fransiscus Fernando terpilih sebagai Ketua Pengprov Forki NTT melalui mekanisme, prosedur dan tata cara yang salah karena musyawarah provinsi saat itu tidak mengakomodasi semua kepentingan.

Halaman
123
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved