Bupati Kamelus Temukan Ini Saat Sidak di TPA Poco

Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H dan Wabup Manggarai, Drs.Victor Madur, Kamis (16/5/2019) siang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di TPA

Bupati Kamelus Temukan Ini Saat Sidak di TPA Poco
ISTIMEWA
Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus 

Bupati Kamelus Temukan Ini Saat Sidak di TPA Poco

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG- Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H dan Wabup Manggarai, Drs.Victor Madur, Kamis (16/5/2019) siang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Poco di Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Bupati Kamelus dan Wabup Madur bersama pimpinan OPD ke TPA Poco guna melihat langsung fasilitas pengolahan akhir sampah yang sudah dibangun pemerintah.

Ketika Bupati Kamelus tiba bersama Wabup Madur, orang nomor satu di Manggarai ini sempat melihat peralatan pengolahan sampah ada yang tidak berfungsi dan terkesan tidak dijaga.

Gubernur NTT Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jalan Bokong-Lelogama

Bupati Kamelus langsung menanyakan fungsi mesin pengolahan sampah di TPA tersebut. Bahkan Bupati Kamelus meminta dicek dan dinyalakan.

Bupati Kamelus tampak kesal karena ada beberapa mesin yang sudah dipasang tapi belum dimanfaatkan. Bahkan tumpukan sampah belum diratakan menggunakan alat berat sehingga seperti bukit di lokasi TPA.

Bupati Kamelus saat sidak meminta Dinas LH Manggarai mengiventarisir semua aset yang ada di TPA agar dilaporkan mana yang baik dan rusak.

Selain itu, mendata semua kekurangan baik tenaga dan peralatan sehingga dianggarkan dana untuk perbaikkan di lokasi TPA.

Tahun 2020 Manggarai Bebas BAB Sembarangan dan Jadi Pilot Project di NTT

Selama dua jam di lokasi TPA, Bupati Kamelus sempat meminta petugas alat berat meratakan sampah yang seperti bukit dan mengecek semua depo sampah yang rusak agar dilakukan perbaikkan.

Sidak Bupati Kamelus dan Wabup Madur di lokasi TPA ada temuan persoalan lahan yang harus diperluaskan sehingga tidak mengganggu aktivitas warga.

Bahkan ada rencana pemerintah ingin melakukan perluasan area TPA menjadi 5 Ha sesuai ketentuan.

“Saya minggu depan akan ke sini lagi mengecek TPA ini,” kata Bupati Kamelus.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved