SMAS Thomas SBD Wisuda 223 Siswa Siswi

Ke-223 peserta wisuda kali ini terdiri dua kelompok belajar yakni kelompok belajar cepat dan kelompok belajar reguler.

SMAS Thomas SBD Wisuda 223 Siswa Siswi
POS KUPANG/PETRUS PITER
suasana 223 siswa siswi kelas III SMAS Santo Thomas Aquinas siap mengikuti wisuda di aula SMA Thomas SBD, Rabu (15/5/2019) 

SMAS Thomas SBD Wisuda 223 Siswa Siswi

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA--Lembaga SMA Swasta Thomas Aquinas Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Rabu (15/5/2019) pagi mewisuda 223 siswa siswi angkat I program satuan kredit semester (SKS) kurikulun 2013 9secara resmi diberlakukan di sekolah itu semenjak tahun 2016.

Acara tersebut berlangsung di aula gedung SMAS Santo Thomas Aquinas Tambolaka, SBD juga dihadiri seluruh orang tua 223 siswa siswi kelas III itu.

Kepala sekolah SMAS Santo Thomas Aquinas Tambolaka, SBD, Pater Kanisius, BHK mengatakan, hari ini, mewisuda 223 siswa siswi kelas III tahun pelajaran 2018/2019.

PSM Makassar Tak Terkalahkan, Persija Jakarta Terpuruk

Stikes Maranatha Kerja Sama dengan Empat RS di Kota Kupang, Termasuk Puskesmas di Kota Kupang

Ke-223 peserta wisuda kali ini terdiri dua kelompok belajar yakni kelompok belajar cepat dan kelompok belajar reguler.

Untuk program belajar cepat dengan sistem SKS diikuti 44 orang yang terdiri program IPA sebanyak 24 orang dan IPS sebanyak 20 orang.

Sedangkan selebihnya adalah pelajar program reguler.

Menurutnya, salah satu kendala yang dihadapi selama memberlakukan sistem pembelajaran SKS adalah soal kesiapan anak menghadapi metode pembelajaran baru sehingga terkadang menyebabkan beberapa diantaranya mengundurkan diri dan kembali ke program reguler.

Disisi guru sendiri adalah soal kesiapan materi pembelajaran karena harus mempersiapkan materi kelompok belajar cepat dan reguler. Meski demikian, pihaknya terus berupaya membenahinya agar berjalan lebih efektif ke depan.

Ia menambahkan, peserta program belajar cepat adalah para pelajar yang memiliki kemampuan lebih yang terseleksi semenjak semester I atau kelas I.

Dengan progtam belajar cepat ini, seorang siswa siswi hanya membutuhkan waktu 2,6 tahun untuk menyelesaikan studi di tingkat SMA. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved