Pangdam IX/ Udayana Pastikan Markas Korem Dibangun di Flores atau Sumba

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto memastikan pembangunan Korem tetap jadi.

Pangdam IX/ Udayana Pastikan Markas Korem Dibangun di  Flores atau Sumba
POS KUPANG/EDY HAYON
Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto ketika menggunakan motor tryle memantau lokasi Pangkalan Yonarmed di Naibonat, Kabupaten Kupang, NTT, Senin (13/5/2019) 

Pangdam IX/ Udayana Pastikan Markas Korem Dibangun di  Flores atau Sumba

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, 
Mayor Jenderal TNI Benny Susianto memastikan pembangunan Korem  tetap jadi.

Saat ini terus dilakukan pengkajian dan sesungguhnya lahan untuk pembangunan korem sudah ada baik di Nagekeo juga di Sumba. Kedua daerah ini sedang dalam proses pengkajian.

Pangdam Benny Susiato kepada wartawan di sela-sela memantau lokasi pembangunan kedua pangkalan di Naibonat, Senin (13/5/2019) mengatakan, wacana pembangunan korem tambahan di NTT tetap jadi.

Ada dua wilayah yang sedang dikaji pimpinan TNI apakah di Flores ataupun di Sumba. Pasalnya, lokasi tanahnya sudah ada dimana untuk Flores di Nagekeo dan di Sumba.

Liga 1 Musim 2019- Intip YUK, 18 Klub yang Bersaing Meraih Gelar Juara

Bayu Joenan Terpilih Jadi Ketua DPD Perkindo NTT

Jin BTS Duduki Peringkat Pertama Idola KPop yang Paling Banyak Ingin Diajak Piknik di Korea

"Sebetulnya kita ada banyak tanah. Apabila tidak sesuai maka kita minta pada negara. Melalui BPN bisa dikomunikasikan, intinya tidak ada persoalan lah ya. Selain itu tidak mengganggu kepentingan orang banyak," kata Pangdam.

Menyinggung soal situasi keamanan di pulau terluar, Pangdam Benny mengatakan, pasca pelaksanaan pemilu suasana tetap aman kondusif.

Tiga wilayah di bawa komando Kodam Udayana, Bali, NTB dan NTT dalam situasi aman dilihat dari kacamata kekuatiran keamanan.

Kehadiran Pangdam di NTT bertujuan  memantau  pembangunan pasar desa di TTU termasuk meninjau pembangunan dua pangkalan TNI di Kabupaten Kupang.

Dua pangkalan TNI yang segera dibangun yakni Pangkalan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 
dan Pangkalan Artileri Medan (Armed) yang markasnya berada dalam satu kawasan dengan Brigif 21/Komodo dibawa Kodam Udayana.

Siswa SMAK Frateran Ndao Ikut Olimpiade

Potret Babinsa di Daerah Terpencil Langkuru Utara Alor, Keterbatasan Tak Menjadi Rintangan

Pangdam Benny Susiato kepada POS KUPANG.COM di sela-sela memantau lokasi pembangunan kedua pangkalan di Naibonat, Senin (13/5/2019) mengatakan, kehadirannya di NTT sesungguhnya untuk memantau pembangunan pasar desa di TTU yang dibangun jajaran satgas pamtas yang kini sedang bertugas.

Dari pemantauannya, pelaksanaan berjalan lancar dan diharapkan pasar ini bisa membantu warga setempat.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved