Realisasi KPR BTN Kupang Capai 270 Unit

Realisasi Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kupang mulai Januari - April 2019 sebanyak 270 unit perumahan.

Realisasi KPR BTN Kupang Capai 270 Unit
POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
SUASANA - Suasana pelayanan di kantor BTN Cabang Kupang 

KUPANG, PK -Realisasi Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kupang tahun 2019 mulai Januari - April sebanyak 270 unit perumahan.

"Kami telah merealisasikan 270 unit rumah dari target sebanyak 173 unit rumah," kata Branch Manager BTN KC Kupang, Adrian Paul Marbun, Kamis (9/5/2019).

Untuk kredit pelayanan BTN, menurut Adrian, hampir di seluruh wilayah NTT. Untuk di luar wilayah Pulau timor, BTN tetap turun ke lapangan untuk mengecek kondisi proyek perumahan dan melakukan sosialisasi kredit ke masyarakat sekitar.

"Selain itu kami juga memiliki outlet KCP di Maumere yang membantu mengakomodir pemberian kredit di wilayah pulau Flores," ujarnya.

Carry Pick Up Telah Melegenda Distribusi Komoditas

Diler Mobil Suzuki Target Penjualan New Carry 1200 Unit Tahun Ini

Mengenai program hingga bulan Juni, kata ia, BTN menggelar dua program KPR yang menarik yaitu KPR mudik Lebaran dan KPR dan Kredit Ringan BPR.

Menurutnya, berbagai pilihan dengan solusi ekstra untuk kemudahan memiliki properti idaman, kredit ringan BTN ditujukan untuk mempermudah masyarakat miliki hunian idaman dengan cicilan yang ringan tanpa agunan.

"Kredit dengan cicilan ringan untuk karyawan perusahaan/instansi tanpa agunan, hanya dengan mengajukan SK pegawai," katanya

Adrian mengatakan, masyarakat agar menggunakan program promo spesial momen lebaran untuk akad Kring BTN sampai dengan bulan Juni 2019 yakni langsung diskon provisi 50 persen dan paket sembako.

Ia menjelaskan, plafond Kredit sampai dengan Rp 100 Juta mendapatkan paket sembako senilai Rp. 75.000. Plafond kredit Rp 100 juta- Rp 250 juta mendapatkan paket sembako senilai Rp. 150.000 dan plafond kredit Rp 250 Juta sampai dengan Rp500 Juta mendapatkan paket sembako senilai Rp 250.000.
menyambut Ramadhan dan Lebaran Bank BTN mengadakan program KPR Mudik BTN.

"Program KPR Mudik BTN merupakan program untuk produk KPR/KPA non subsidi (indent, ready stock, secondhand) dengan gimmick marketing yaitu suku bunga promosi KPR/KPA Non Subsidi sesuai ketentuan yang berlaku saat ini. Berlaku untuk akad kredit sejak tanggal 01 Mei -30 Juni 2019. Ada diskon biaya provisi sebesar 50 persen, diskon asuransi sebesar 10 persen dan bebas pengendapan dana khusus untuk fixed income.

Ia mengungkapkan bagi nasabah yang plafon kreditnya lebih dari Rp 350 juta - Rp 750 juta maka akan mendapatkan cashback tabungan Batara (mudik) sebesar 0,05 persen dari plafon kredit, maksimal Rp 350.000. Sedangkan plafon kredit lebih dari Rp 750 juta akan mendapatkan cashback tabungan Batara sebesar 0,010 persen dari plafon kredit, maksimal Rp 1.000.000. "Program ini berlaku untuk akad kredit sampai dengan 30 Juni 2019," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved