Polres Belu Buka Puasa Bersama Untuk Memupuk Persaudaraan

Jajaran Polres Belu melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan umat Muslim di Kabupaten Belu

Polres Belu Buka Puasa Bersama Untuk Memupuk Persaudaraan
POS-KUPANG.COM/ Teni Jenahas
Buka Puasa Polres Belu dan Umat Muslim di Belu 

Polres Belu Buka Puasa Bersama Untuk Memupuk Persaudaraan

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANNG.COM| ATAMBUA- Jajaran Polres Belu melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan umat Muslim di Kabupaten Belu. Acara buka puasa bersama berlangsung di halaman Mapolres, Sabtu sore (11/5/2019).

Kegiatan buka puasa bersama ini diawali dengan doa yang dipimpin Iman Moksin Tolik. Hadir ratusan umat muslim baik dari jajaran Polres Belu, Kodim, Satgas Pamtas, Brimob, maupun dari Yonif 744. Hadir pula tokoh agama katolik, unsur pemerintah dan undangan lainnya.

Usai berdoa dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama yang telah disediakan oleh panitia dan acara penyerahan bingkisan kepada anak-anak pondok pesantren. Acara diiringi lagu-lagu religi puasa ramadan yang dinyanyikan Anche Wara Gao dan rekan-rekannya.

Peringatan Dini! Hari Ini! Potensi Angin Kencang dan Gelombang Tinggi Terjadi di Perairan NTT

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing kepada wartawan mengatakan, acara buka puasa bersama selalu dilaksanakan setiap tahun oleh Polres Belu. Acara buka puasa bersama ini menjadi sarana silaturahmi sekaligus memupuk rasa persaudaraan antar sesama umat beragama.

Kapolres Tobing mengharapkan kepada umat muslim di Kabupaten Belu dan Malaka untuk melaksanakan puasa dengan baik. Dan kepada semua pihak diajak untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban bermasyarakat.

Sementara Iman Moksin Tolik mengharapkan kepada aparat keamanan TNI dan Polri yang bertugas di daerah perbatasan agar selalu merawat nilai persatuan dan kesatuan. Menjaga sinergitas demi terciptanya keamanan dan kedamaian di wilayah perbatasan.

PNS Tak Hanya Dapat THR, Tapi Juga Gaji ke-13, Ini Besarannya! CPNS 2018 Bagaimana?

Moksin menilai, masyarakat di Kabupaten Belu dan Malaka sangat menjaga toleransi. Salah satu contoh adalah pemerintah dan masyarakat Malaka memberikan ucapan selamat kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadat puasa. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved