Tujuh Catar Akmil Korem 161 Wira Sakti Kupang Berhasil ke Kodam Udayana

pemuda NTT yang mendaftarkan diri dalam seleksi penerimaan Catar Akmil tahun 2019 meningka

Tujuh Catar Akmil Korem 161 Wira Sakti Kupang Berhasil ke Kodam Udayana
POS KUPANG/RYAN NONG
Danrem 161/Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman bersama pejabat Korem saat sidang parade yang digelar di Makorem 161 Wirasakti Kupang pada Jumat (10/5/2019). 

Tujuh Catar Akmil Korem 161 Wira Sakti Berhasil ke Kodam Udayana

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak tujuh calon taruna Akademi Militer (Catar Akmil) dari Korem 161 Wira Sakti Kupang lulus seleksi tahap awal yang dilaksanakan di Korem 161 Wira Sakti.

Mereka berhak untuk mengikuti seleksi lanjutan yang akan diadakan di Kodam IX/Udayana Denpasar.

Ketujuh calon taruna itu lulus saat parade sidang Catar Akmil tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Makorem 161 Wira Sakti Kupang pada Jumat (10/5/2019).

Sebelumnya,mereka telah mengikuti serangkaian seleksi awal diantaranya, seleksi administrasi, seleksi jasmani dan kesehatan.  

Dalam Rilis Penrem 161 Wira Sakti Kupang yang diterima POS-KUPANG.COM pada Sabtu pagi, dikatakan animo pemuda NTT yang mendaftarkan diri dalam seleksi penerimaan Catar Akmil tahun 2019 meningkat.

Terdata sebanyak 25 orang mendaftar di  Sub Panda (Panitia Daerah) NTT Korem 161/Wira Sakti. Sebanyak 14 catar berasal dari Kabupaten Kupang, 3 catar dari Kabupaten Flotim, 2 catar dari Kabupaten Sumba Timur dan 2 catar dari Kabupaten Belu.

Sedangkan Kabupaten TTS, Ngada, Rote Ndao dan Sikka masing masing mengirim 1 catat.

Kaori Fransiska Sakura Yuki Wakili NTT ke Olimpade Nasional di Jakarta

Dapat Nilai Bahasa Inggris Tertinggi se-NTT, Kepala SMAN 1 Kefa Bangga Terhadap Siswanya

Dalam sidang Parade ini, terpilih tujuh catar untuk mengikuti seleksi lanjutan yang dipusatkan di Makodam IX/Udayana Denpasar.

Dalam sidang tersebut Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman didampingi oleh Kasrem Kol Czi Aji Jaya, Kasi Intel Kol Inf Fransiscus Ari Susetio, Kasi Ops Kol Inf Horasman Pakpahan, Kasi Pers Kol Inf Deden Hendayana, Dandenkesyah 09.04.01, Kaajenrem dan Kajasrem 161/Wira Sakti. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved