Himpunan Mahasiswa Prodi IKM FKM Undana Kupang Adakan Kegiatan Training Of Trainer

Himpunan Mahasiswa Prodi IKM FKM Undana Kupang Adakan Kegiatan Training Of Trainer

Himpunan Mahasiswa Prodi IKM FKM Undana Kupang Adakan Kegiatan Training Of Trainer
ISTIMEWA
Suasana kegiatan TOT oleh Himpunan Mahasiswa Prodi IKM FKM Undana Kupang di Kampus FKM di Jalan Adisucipto-Penfui Kupang, Sabtu (11/5/2019). 

Himpunan Mahasiswa Prodi IKM FKM Undana Kupang Adakan Kegiatan Training Of Trainer

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Nusa Cendana ( FKM Undana) Kupang yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi ( HMP) Ilmu Kesehatan Masyrakat ( IKM) mengadakan kegiatan Training Of Trainer (TOT).

Kegiatan TOT dilaksanakan di Kampus FKM Undana Kupang Jalan Adisucipto-Penfui Kupang, Sabtu (11/5/2019).

Ketua Bidang Penalaran dan Keilmuan HMP IKM Undana Kupang, Hilda Ata, menyampaikan bahwa kegiatan ini dibuat dengan tujuan agar mahasiwa-mahasiswi FKM Undana dapat mengubah mind set mereka yang mana selalu menganggap bahwa Karya Tulis Ilmiah merupakan sesuatu hal yang sangat sulit untuk dibuat.

DPRD TTU Minta Pemeriksaan Terhadap ASN yang Terlibat Politik Praktis Tidak Tendensius

Ternyata jika tekun dan ikut melatih diri sendiri pikiran negatif itu akan hilang. Memang harus diberi pemahaman dan pelatihan dari dosen.

"Adapun trainer dalam kegiatan TOT ini adalah Dosen FKM Undana Kupang bapak Dominiserp Dodo, S.KM., M. Kes dan R. Pasifikus Christa Wijaya, M.A," ujar mahasiswi asal Sumba ini, kepada POS KUPANG.COM.

Ratusan Pelayat Hadiri Acara Pemakaman Bertolens Liufeto

Hilda yang juga merupakan anggota KMK St. Thomas FKM Undana Kupang ini mengaku kegiatan TOT ini merupakan salah satu program kerja HMP IKM yang mana di dalamnya terdiri dari tiga jenis kegiatan antara lain penulisan KTI, public speaking dan tata cara pembuatan power point yang benar.

Hilda menyebutkan kegiatan TOT dilaksanakan sebanyak 5 kali untuk membahas topik public speaking dan pembuatan power point yg benar.

"Peserta dalam kegiatan TOT ini sebanyak 64 orang yang terdiri dari semsester 2, semester 4 dan semester 6," ujarnya.

Ia berharap agar semua peserta TOT ini pada akhirnya dapat menghasilkan karya tulis ilmiah yang dapat memiliki nilai saing tinggi, menghasilkan karya power point yang kreatif dan inovatif serta dapat memiliki kemampuan public speaking yang baik.

Sementara Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FKM Undana, Reno Saingo, mengatakan, bahwa kegiatan TOT ini merupakan suatu gebrakam baru yang belum pernah dilakukan oleh HMP pada kepengurusan sebelumnya.

Reno mengatakan kegitan TOT merupakan sarana yang inovatif dam kreatif untuk menunjang proses pembelajaran bagi mahasiswa khususnya dalam melatih kemampuan menulis dan public speaking.

Sementara Ketua HMP IKM FKM Undana Kupang, Oky Daitana, menjelaskan, kegiatan TOT dapat membantu mahasiswa dan memberikan motivasi kepada mahasiswa.

"Melalui program ini juga diharapkan agar mahasiwa-mahasiswi FKM dapat termotivasi dan tertolong dalam mengerjakan tugas akhir yang menjadi salah satu syarat mutlak kelulusan," ujar Oky. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved