Berita Pendidikan

Kembangkan Minat dan Bakat Siswa, SMKN 1 Ende Kembangkan Drum Band

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ende mengembangkan drum band sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

Kembangkan Minat dan Bakat Siswa,  SMKN 1 Ende Kembangkan Drum Band
Dokumentasi SMK Negeri 1 Ende
SMK Negeri 1 Ende kembangkan drum band 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ende mengembangkan drum band sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

Sebagai sekolah yang mengedepankan keterampilan (vokasi), SMKN 1 Ende tidak saja menggenjot siswa di bidang akademik namun juga non akademik.

Kepala SMKN 1 Ende, Gildus Rangga, kepada Pos Kupang, Rabu (8/5/2019), mengatakan, dari berbagai kegiatan non akademik yang dikembangkan di SMKN 1 Ende salah satunya adalah drum band.

Pimpinan JAD Bekasi Gunakan Penghasilan Toko Selulernya untuk Biayai Jaringan, Termasuk Lampung

Saat ini, kata Gildus, drum band SMKN 1 Ende sudah mendapat perhatian dari masyarakat di Kota Ende.

Gildus mengatakan, meski tergolong pendatang baru, namun sudah kerap mengisi berbagai acara yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun pihak swasta di Kota Ende.

"Yang paling baru adalah drum band SMKN 1 Ende dipercaya untuk mengisi acara pada kegiatan Festival Kelimutu Soccer yang diselenggarakan Pemda Kabupetan Ende," kata Gildus.

Menurut Gildus, meskipun sebagai pendatang baru di wilayah Kota Ende, namun keberadaan drum band SMKN 1 Ende sudah mulai eksis dan menarik perhatian masyarakat.

Waspada! Siklon Tropis Lili Tumbuh di Laut Timor

Dia mengatakan, keberadaan drum band SMKN 1 Ende saat ini tidak kalah dengan drum band dari sekolah lain yang telah terlebih dahulu eksis.

"Saat ini keberadaan SMKN 1 Ende juga sudah mulai dikenal dengan adanya keberadaan drum band. Dan saya bersyukur setidaknya dengan adanya drum band SMKN 1 Ende sudah mulai diperhitungkan untuk tampil mengisi acara pemerintah maupun swasta,"kata Gildus.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved