VIDEO: Heroik, Replika Mahathir Mohamad Dibakar Massa FPR di Depan Kantor Gubernur NTT

VIDEO: Heroik, Replika Mahathir Mohamad Dibakar Massa FPR di Depan Kantor Gubernur NTT, Ini Videonya.

VIDEO: Replika Mahathir Mohamad Dibakar Massa FPR di Depan Kantor Gubernur NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Massa aksi Rakyat Indonesia Menggugat membakar replika Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad di depan Kantor Gubernur NTT, Senin (6/5/2019) siang.

Massa aksi yang tergabung dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi di Provinsi NTT membakar replika yang sebelumnya telah ditaburi bunga rampe oleh koordinator aksi, Ardi Milik dan Aktivis Kemanusiaan Ino Naitio.

Replika Mahathir Mohamad dibuat dengan bahan yang mudah terbakar dan dikenakan setelan jas serta tampak mengangkat satu peti mati bertuliskan 'RIP'.

VIDEO: Demo Trafficking di Kupang, FPR Bawa Patung PM Malaysia Mahathir Mohamad

VIDEO: Akses Jalan Ditutup Tuan Tanah, Aktifitas Warga Maulafa Lumpuh, Pemerintah Dimana?

VIDEO: Hebohnya Suasana Pasar Takjil di Kota Kupang, Puasa Hari Pertama

Aksi membakar replika ini merupakan wujud protes atas putusan bebas Ambika MA Shan (61) oleh Pengadilan Tinggi Penang, Malaysia

Sebelumnya, Ambika digugat dengan Pasal 302 Hukum Pidana Malaysia yang memuat ancaman hukuman mati setelah diduga menyiksa Adelina Sau, seorang TKW asal Provinsi NTT.

Adelina, yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga di rumah Ambika, meninggal dunia di rumah sakit di Bukit Mertajam, Penang, Malaysia, pada 11 Februari 2018 lalu.

Saat replika Mahathir Mohamad terbakar, seorang peserta aksi, Grace Gracella membawakan puisi berjudul 'Identitas Mayat-mayat'.

Menggunakan pengeras suara berupa soundsystem yang diletakkan di mobil komando, Grace membawakan puisi dengan penuh penghayatan.

Tampak puluhan massa aksi yang melakukan aksi terdiri dari ibu kandung Adelina Sau, Yohana Sau-Banunaek dan keluarga besar serta perwakilan dari 73 elemen masyarakat, NGO dan Organisasi Kemahasiswaan.

Halaman
123
Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved