Di NTT- PKB Pertahankan Tiga Kursi di DPRD TTU

PKB kembali mempertahankan perolehan kursi di DPRD Kabupaten TTU. Pasalnya, pada pemilu 17 April 2019 lalu, PKB Kabupaten TTU memperoleh kembali tiga

Di NTT- PKB Pertahankan Tiga Kursi di DPRD TTU
Pos Kupang.com.Tommy Nulangi
Sekretaris PKB Kabupaten TTU, Theodorus Tahoni. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-PKB kembali mempertahankan perolehan kursi di DPRD Kabupaten TTU. Pasalnya, pada pemilu 17 April 2019 lalu, PKB Kabupaten TTU memperoleh kembali tiga kursi dan

Sekretaris PKB Kabupaten TTU, Theodorus Tahoni mengatakan, PKB TTU sudah tiga periode pemilu tetap mempertahankan perolehan tiga kursi di DPRD Kabupaten TTU.

"Untuk kali ini PKB sudah tiga periode ini, posisi partai tetap pertahankan tiga kursi, artinya bahwa meskipun ada persoalan, tetapi PKB tetap pada posisi mempertahankan kembali tiga kursi," ungkapnya Theodorus kepada Pos Kupang, Senin (6/5/2019).

Mantan Petinju Chris John Senang Berkunjung di Nagekeo-NTT

Tiga kursi tersebut, jelas Theodorus, diperoleh dari daerah pemilihan satu, dua, dan ketiga, sedangkan dapil empat PKB TTU tidak memperoleh kursi, padahal sebelumnya dapil tiga peroleh satu kursi dan dapil empat tidak memperoleh kursi.

"Untuk kali ini, di dapil empat, kami malah kehilangan kursi, padahal di dapil empat itu ada incumben," jelasnya.

Dijelaskannya, terkait dengan eprilehan suara masing-masing dapil memang ada peningkatan meskipun tidak signifikan jika dibamdikan dengan pemilu pada periode sebelumnya.

BREAKING NEWS- Kecelakaan Lalulintas di Borong, Dokter Indrawati Meninggal Dunia

"Kali lalu malah kita peroleh kursi ke sembilan di dapil satu, dan di dapil dua itu kursi ketujuh atau kursi terakhir, dan dapil empat juga kursi terakhir. Tapi kali ini di dapil satu itu kursi keenam, sedangkan di dapil dua pada kursi ke tiga, lalu pada dapil tiga pada kursi ketiga juga," terangnya.

Salah satu faktor yang mempengaruhi perolehan kursi PKB TTU yang stagnan, jelas Theodorus, karena pasca penetapan para caleg, ternyata para caleg PKB mendapatkan intimidasi sehingga ada para caleg yang ada di dapil empat tidak bekerja sama sekali.

"Ada satu caleg yang namanya sudah ditetapkan oleh KPU, tetap masuk sebagai calon, tetapi dianya tidak bekerja. Itu yang menjadi penyebab kami kehilangan suara di dapil empat, dan itu mempengaruhi sekali perolehan kursi di dapil empat," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved