Odorikus Pendamping Desa yang Lolos jadi anggota DPRD Nagekeo

Odorikus Goa Owa (35) merupakan satu diantara Caleg DPRD di Nagekeo yang mendapatkan kursi di DPRD Nagekeo periode 2

Odorikus Pendamping Desa yang Lolos jadi anggota DPRD Nagekeo
Pos Kupang.com/Gordi Donafan
┬áCaleg DPRD Nagekeo dari PKB yang lolos menjadi Anggota DPRD Nagekeo periode 2019-2024, Odorikus Goa Owa, di Aula Hotel Sinar Kasih Mbay, Minggu (5/5/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Odorikus Goa Owa (35) merupakan satu diantara Caleg DPRD di Nagekeo yang mendapatkan kursi di DPRD Nagekeo periode 2019-2024.

Odorikus yang merupakan Caleg DPRD dari Partai PKB nomor urut 1 itu meraih 666 suara dan total suara dari PKB Dapil 3 Boawae 2.342 suara. Odorikus menjadi anggota DPRD yang baru di Nagekeo periode 2019-2024.

Pria kelahiran Dhereisa, 3 Februari 1984 itu mengaku dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Boawae mendukung dirinya menjadi wakil rakyat.

Persija Jakarta Kehilangan Lima Pemain Jelang vs Bali United

Pelatih Robert Rene Tarik 2 Pemain Persib Bandung di Laga versus Borneo FC, Ini Penjelasannya

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Boawae karena sudah menentukan pilihan untuk saya. Terima kasih kepada keluarga, Partai, simpatisan dan seluruh masyarakat Boawae," ujar Odorikus, kepada POS KUPANG.COM, di Aula Hotel Sinar Mbay Kabupaten Nagekeo, Minggu (5/4/2019).

Ia mengaku bergabung di PKB sejak tahun 2014 dan pernah maju menjadi Caleg namun belum berhasil. Dirinya tidak putus asa dan terus bermimpi menjadi seorang anggota dewan.

Ia bercerita, sebelum terjun kedunia politik dan maju menjadi Caleg dirinya bekerja sebagai pendamping desa. Dari sanalah dirinya belajar banyak hal tentang kebutuhan masyarakat.

YUK Tonton Live Streaming 8 Besar Piala Indonesia Leg Kedua, Persija kontra Bali United, Pukul 15.30

"Saya sebelumnya menjadi pendamping desa pemberdayaan. Tahun 2016 di Kecamatan Nangaroro, tahun 2017 di Kecamatan Keotengah dan tahun 2018 Kecamatan Boawae.
Sejak penetapan 22 Septermber 2018 saya l undur diri dari Pendamping Desa," ujar mantan ketua Persedium PMKRI Cabang Kupang periode 2010/2011 ini.

Undur diri dan bertekad menjadi Caleg DPRD, Odorikus sangat yakin dan percaya masyarakat Boawae akan memilih dirinya menjadi seorang anggota DPRD dapil 3 (Boawae).

Dirinya tak pernah menyesal memutuskan untuk undur diri dari pekerjaannya saat itu dan tekad itu sangat bulat dan berani diambil. Karena pada prinsipnya semua ada konsekuensinya. Apapun itu harus diambil. Kalah atau menang nanti ketika bertarung di Caleg berjuang terlebih dahulu.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved