Renungan Harian Kristen Protestan

Renungan Harian Kristen Protestan 4 Mei 2019:Membuat Suatu Langkah Kecil Bagi Perubahan

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu,sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah

Renungan Harian Kristen Protestan 4 Mei 2019:Membuat Suatu Langkah Kecil Bagi Perubahan
DOK PRIBADI
Pendeta Messakh Dethan

Renungan Harian Kristen Protestan 4 Mei 2019
Oleh: Pdt DR Mesakh A P Dethan MTh

Membuat Suatu Langkah Kecil Bagi Perubahan

KITA sering disuguhkan sesuatu yang berakhir "Happy Ending" dalam film-film atau drama baik di layar kaca maupun di layar lebar di bioskop-bioskop.

Tetapi apakah memang dalam hidup ini harus berakhir dengan Happy Ending?

Kalau seorang pelari mengikuti lari maraton 10 K apakah harus selalu mencapai garis finis? Apakah semua caleg harus terpilih dalam kompetisi pemilu yang digelar?

Apakah sebuah pertandingan semuanya harus menjadi juara? Masih banyak pertanyaan yang para pembaca yang budiman bisa menderetkannya di sini sesuai pengalaman dan kebutuhan.

Kalau kita berpikir bahwa hidup ini selalu berjalan mulus, maka kita akan terjebak dalam kekeliruan dan kedangkalan berpikir.

Sebab iman mengajarkan kepada kita untuk tetap sabar dan kuat menghadapi segala tantangan dan risiko apapun di depan kita.

Jika tidak kuat, maka ketika kita sedih, kecewa, gagal, tidak mencapai sasaran dan tujuan yang kita ingini, maka kita akan kecewa dan mencoba mengobatinya dengan hal-hal yang bertentangan dengan kehendak Tuhan.

Orang bisa saja terjebak dengan minuman keras, narkoba dan tindakan buruk lainnya. Orang akan tergoda mencari kesenangan di luar Tuhan, ketika mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya.

Halaman
1234
Editor: Ferry Jahang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved