Ini Perolehan Suara dan Nama Caleg Perindo Matim Yang Lolos Menjadi Anggota DPRD Matim

Partai Perindo perkirakan peroleh 4 kursi untuk DPRD Kabupaten Matim. Klaim tersebut berdasarkan hasil Pleno KPU Manggarai Timur

Ini Perolehan Suara dan Nama Caleg Perindo Matim Yang Lolos Menjadi Anggota DPRD Matim
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Ketua DPW partai Perindo Propinsi NTT, Jhonatan Nubatonis (Kanan) menyerahkan bendera Partai itu kepada Ketua DPD Partai Perindo Matim, Vitalis Ambi, Minggu (10/4/2016). 

Ini Perolehan Suara dan Nama Caleg Perindo Matim Yang Lolos Menjadi Anggota DPRD Matim

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG-Pleno Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Manggarai Timur (Matim) telah selesai, Jumat (3/5/2019) dan kini tinggal menunggu berita acara hasil perhitungan yang dijanjikan akan diserahkan kepada masing-masing parpol tanggal, Sabtu (4/5/2019) sore di Kantor KPUD Matim.

Sekertaris DPD Perindo Matim, Damu Damian yang juga Caleg Terpilih dari Dapil Matim 2 yakni Poco Ranaka dan Poco Ranaka Timur kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Sabtu (4/5/2019) siang menjelaskan, Partai Perindo dari hasil perhitungan melalui pleno tersebut diperkirakan akan memperoleh 4 kursi untuk DPRD Kabupaten Matim yakni pada Dapil 1 Kecamatan Borong dan Rana Mese atas nama Donatus Djematu dengan total suara gabungan 2.867 suara.

Dapil 2 Kecamatan Pocoranaka dan Pocoranaka Timur atas nama Damianus Damu dengan total suara gabungan 2.553 suara.

Usai Lakukan Klarifikasi, Kadis Sipa Pastikan Postingan Akun Facebook Marny Manafe Bohong

Dapil 3 Kecamatan Lamba Leda atas nama Petrus Jafar dengan total suara gabungan 2.316 suara dan pada Dapil 5 Kecamatan Kota Komba, Florensia Parera dengan total suara gabungan 3.141 suara.

"Pada dapil 4 PERINDO tidak mendapat kursi meskipun meraih total suara gabungan 2.868 suara," ujar Dami.

Ia menjelaskan, diperkirakan ada 1 parpol yang meraih 5 kursi yakni PAN yang sekaligus kandidat ketua lalu ada 3 parpol yang meraih 4 kursi yakni Hanura dengan total suara gabungan seluruh dapil 14.161 suara, Perindo 13.758 suara dan PKB 12.630 suara.

"Dengan melihat tingkatan perolehan suara gabungan tersebut di atas maka ada dua partai yang menjadi kandidat sebagai wakil ketua yakni Hanura dan Perindo," tegas Dami.

Polisi Sterilisasi Lokasi Pleno, Hanya Bolehkan Saksi Mengantongi Mandat Masuk Ruangan

Ia pun menyampaikan, terimakasih kepada masyarakat Matim yang telah menjatuhkan pilihannya kepada putra-putri terbaik Perindo untuk menjadi perwakilan mereka di dewan perwakilan rakyat meskipun Perindo merupakan partai baru.

"Kami mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Matim untuk menyertai kami dalam menjalankan mandat yang telah dipercayakan agar kami bisa berjalan dengan baik bersama pemerintah untuk membangun Manggarai Timur," papar Dami.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved