Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lantamal VII Gelar Latihan Menembak

Demi Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lantamal VII Kupang Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lantamal VII Gelar Latihan Menembak
ISTIMEWA/Dispen Lantamal VII Kupang
Prajurit Lantamal VII Kupang saat latihan menembak yang dilaksanakan pada Kamis (2/5/2019) di Lapangan Menembak Lantamal VII. 

Demi Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lantamal VII Kupang Gelar Latihan Menembak

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang menggelar latihan menembak perorangan bagi Prajurit TNI AL Lantamal VII Kupang.

Latihan yang diikuti oleh seluruh prajurit Mako Lantamal VII, Polisi Militer Lantamal VII, Yonmarhanlan VII dan Rumah Sakit TNI AL Samuel J. Moeda Lantamal VII dilaksanakan di Lapangan tembak Mako Lantamal VII, Kamis (2/5/2019).

Program ALOR PINTAR Pemda Alor, Supyan Munawar: TNI Sangat Mendukung

Latihan menembak ini merupakan suatu bentuk kegiatan latihan yang sudah terprogram secara rutin di Lantamal VII.

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) VII Kolonel Laut (P) M Nazif yang turut serta dalam kegiatan latihan tersebut menyampaikan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk memelihara kemampuan dan kemahiran menembak yang dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL.

Selain itu, latihan menembak ini juga dimaksudkan untuk menjaga kesiapan prajurit sebagai upaya berlanjut untuk meningkatkan kemampuan dasar prajurit dalam mendukung tugas dan fungsinya sebagai prajurit TNI yang profesional.

Pakai Busana Daerah, Guru dan Siswa SMA di Sikka Rayakan Hardiknas

Kepada para prajurit, M Nazif juga berpesan agar

mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan sebaik baiknya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan

"Laksanakan latihan sebaik-baiknya, asah diri kalian minimal seluruhnya mahir menembak, serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan, oleh karena itu, ikuti seluruh instruksi dan petunjuk dari pelatih agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Kegiatan menembak tersebut dibagi dalam dua (2) sesi yaitu latihan menembak pistol (laras pendek) dengan latihan tembakan Slow Fire selama 3 menit menggunakan 10 butir peluru, dan Rapid Fire dimana penembak harus menjatuhkan sasaran 2 plat terlebih dahulu kemudian dilanjutkan ke sasaran tembak selama 1 menit 10 butir peluru. Ini dilakukan dengan jarak sasaran 20 meter.

Sementara untuk laras panjang, latihan dilakukan dengan materi latihan menembak posisi tiarap dengan sasaran tembak jarak 100 meter dengan 10 butir peluru selama 1 menit.

Turut dalam kegiatan latihan Asisten Operasi Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Heru Wahyono, Asisten Logistik Danlantamal VII Kolonel Laut (T) Hamsjah Bastari, S.E, M.M, Asisten Personel Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Kolonel Laut (P) Budhi Yuzerman, S,Si., M.A.P, serta para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Lantamal VII dan seluruh prajurit Lantamal VII. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved