Jelang HUT Kodam IX Udayana, Kodim 1604/Kupang Gelar Karya Bakti

Menjelang Pelaksanaan HUT Kodam IX Udayana, Kodim 1604/Kupang Gelar Karya Bakti

Jelang HUT Kodam IX Udayana, Kodim 1604/Kupang Gelar Karya Bakti
ISTIMEWA/Penrem161 Wirasakti
Prajurit TNI dan warga saat membersihkan pantai Namosain dalam Kegiatan Karya Bhakti TNI pada Kamis (2/5/2019). 

Menjelang Pelaksanaan HUT Kodam IX Udayana, Kodim 1604/Kupang Gelar Karya Bakti

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Menjelang HUT ke 62 Kodam IX/ Udayana yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2019, Kodim 1604/ Kupang bersinergi dengan aparat daerah melaksanakan kegiatan Karya Bhakti, pada Kamis (2/5/2019).

Kegiatan ini digelar di Pantai Namosain kelurahan Namosain Kecamatan Alak, dihadiri Komandan Kodim 1604/Kupang, Danramil 1604/11 Alak, Kapten Cbn Paulus Pati, Pasiterdim 1604/ Kupang, Lurah Namosain dan warga.

Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto Pantau Langsung Pleno Perhitungan Suara di KPU

Demikian rilis yang diterima POS-KUPANG.COM dari Penrem 161 Wirasakti Kupang pada Kamis (2/5/2019).

Kegiatan Karya Bhakti tersebut diikuti oleh 140 orang anggota TNI yang terdiri dari 70 anggota Kodim 1604/Kupang, 30 anggota Yonif 743/PSY dan dan 40 anggota Balak Aju Kodam IX/Udy.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Sayiful Rahman,S.Sos dalam sambutanya yang dibacakan oleh Komandan Kodim 1604/Kupang Letkol Kav F.X Aprilian S.W.,S.Sos menyampaikan bahwa Karya Bhakti ini merupakan rangkaian kegiatan yg dilaksanakan secara serentak seluruh Kodim di Jajaran Korem 161/WS, dalam rangka HUT Kodam IX Udayana ke-62 tahun 2019.

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lantamal VII Gelar Latihan Menembak

Kegiatan ini, lanjutnya, bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang bekerja nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melestarikan Alam.

"Silahkan masyarakat dan TNI saling berinteraksi sambil bekerja," Danrem Syaiful dikutip dalam rilis.

Sementara itu, Plh Pasiterdim 1604/ Kupang Lettu Inf Fransisko Amaral menjelaskan, kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1604/Kupang untuk membantu masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial.

Hal ini juga sekaligus sebagai sarana mempererat hubungan TNI dan rakyat, dimana sasaran kegiatan karya Bhakti tersebut dilakukan pembersihan di areal Pesisir Pantai Namosain.

Harapannya, dengan adanya kegiatan ini bisa mendorong masyarakat untuk dapat senantiasa memelihara lingkungan sehingga tetap bersih, lingkungan yg sehat dan Indah dilihat.

Lurah Namosain Ester Margaritha Manu yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI/Kodim Kupang atas pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti TNI.

Ia berharap agar kedepan kegiatan tersebut dapat terus ditingkatkan sehingga tali silaturahmi antara TNI dan warganya terus dipererat.

"Saya atas nama masyarakat Namosain mengucapkan Dirgahayu Kodam IX Udayana semoga tetap jaya dalam pelaksanaan tugas pokoknya," ungkap Ester.

Tampak Hadir dalam Kegiatan ini Dandim 1604/Kupang Letkol Kav F.X Aprilian S.W.,S.sos Danramil 1604-01 Kupang, Danramil 1604-11/Alak, Pasi Bakti Korem 161/WS Mayor inf Achmad Nurodin .H, Lurah Namosain, para tokoh agama serta para tokoh masyarakat Namosain. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved