Berita Pendidikan

Ajak Mahasiswa Peduli Lingkungan Alam, Himapala Tanam Mangrove di Oesapa

Himapala Langke Rembong, Kabupaten Manggarai mengadakan Baksos di Pantai Oesapa, Kelurahan Oesapa, Kota Kupang, Sabtu (27/4/2019).

Ajak Mahasiswa Peduli Lingkungan Alam, Himapala Tanam Mangrove di Oesapa
Laus Markus Goti
Himapala Tanam Mangrov di Pantai Oesapa 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Himpunan Mahasiwa Pelajar (Himapala) Langke Rembong, Kabupaten Manggarai mengadakan bakti sosial (Baksos) di Pantai Oesapa, Kelurahan Oesapa, Kota Kupang, Sabtu (27/4/2019).

Baksos yang dilakukan adalah dengan memungut sampah dan menanam manggrove di daerah Ekowisata Manggrove Oesapa.

Ketua Umum Himapala, Aldino Jehot, kepada Pos Kupang disela-sela kegiatan, mengatakan, baksos tersebut melibatkan 22 orang mahasiswa.

YUK Intip Sinopsis Film Andrew Garfield The Amazing Spider-Man, Saksikan trailer filmnya

Aldino mengatakan, rombongan memulai kegiatan sekitar pukul 15.00 Wita yang ditandai dengan penanaman tiga anakan manggrove sebagai simbol organisasi Himapala sudah berusia tiga tahun saat ini.

Kegiatan tersebut, katanya, juga memperingati Hari Bumi se- dunia atau Earth Day setiap tanggal 22 April.

Soal Sopi Sophia, Boni Jebarus: Saya Setuju Tapi Harus Ada Perda

Menurut Aldino, tujuan peringatan dua hari besar tersebut adalah untuk menyadarkan dan meningkatkan perhatian anggota organisasi akan pentingnya mencintai alam dan lingkungan sekitar.

Selain itu, lanjutnya, memberi ruang bagi setiap anggota organisasi agar terus menjalin komunikasi dan memupuk kebersamaan.

Dia mengatakan, dengan melakukan kegiatan yang edukatif dan kreatif, Himapala ingin mendorong seluruh anggota untuk menyadari Dies Natalis tidak selamanya dilakukan dengan euforia dan pesta semata.

YUK Intip Sinopsis Film Andrew Garfield The Amazing Spider-Man, Saksikan trailer filmnya

"Lebih bernilai dan bermanfaat bila kita melakukan kegiatan konkrit dengan memperhatikan masalah di sekitar kita terlebih khusus masalah kebersihan lingkungan tempat kita tinggal," ungkapnya.

Aldino berharap warga Kota Kupang khususnya kaum muda NTT melatih diri menyelamatkan bumi dengan hal kecil yaitu membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi penggunaan plastik. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved