Herman Herry Bilang Kemenangan Pileg Bukan untuk Disoraki

Tapi, berdasarkan informasi yang saya himpun dari internal PDIP, saya mendapat angka di atas 150 ribu suara,

Herman Herry Bilang Kemenangan Pileg Bukan untuk Disoraki
FOTO HERMAN HERRY UNTUK POS-KUPANG.COM
Herman Herry bersama Presiden Jokowi ketika menerima para bupati se-NTT, di Jakarta, pekan lalu. 

Herman Herry Bilang Kemenangan Pileg Bukan untuk Disoraki

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI, Herman Herry memastikan bakal lolos menduduki kursi anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 NTT yang meliputi Pulau Timor, Sumba, Rote, Sabu dan Alor. Hingga saat ini ia sudah mengantongi 150 ribu suara.

"Kemenangan ini jangan disoraki. Angka pastinya belum. Tapi, berdasarkan informasi yang saya himpun dari internal PDIP, saya mendapat angka di atas 150 ribu suara," kata Herman Herry ketika dihubungi Pos Kupang melalui layanan whatsApp, Senin (29/4/2019).

Herman Herry mengatakan, suara yang diraupnya pada Pileg kali ini tak berbeda dengan Pileg tahun 2014 lalu. Ketika itu, kata anggota Komisi III DPR RI ini, ia meraup sebanyak 117 ribu suara. J

ika kali ini suara yang diperolehnya melebihi Pileg 2014 sebagai hal yang positif. Sebagai bukti bahwa masyarakat masih memberi kepercayaan kepadanya.

Herman Herry berpandangan, kemenangan ini merupakan beban dan tanggung jawab kepada konstituen yang telah memercayainya. Karena itu ia berketetapan hati untuk terus memerjuangkan kepentingan rakyat dari dapilnya itu.

Yuk Kepoin! Perkiraan Cuaca Aktual Penerbangan di Bandara El Tari Kupang Hari Ini

Berkunjung ke Mulut Seribu, Ini Permintaan Gubernur Viktor Laiskodat

BERITA POPULER: Tuan Guru Bajang Singgu Ulama Penentu Pilpres, Jin BTS Terjatuh, Nikita Melahirkan

Selama 15 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan, Herman Herry banyak bekerja dengan masyarakat di daerah ini. Ia bekerja sesuai dengan fungsi DPR, yaitu pengawasan, legislasi dan anggaran.

Ketika ditanya apa saja yang menjadi persoalan riil konstituen di dapilnya, anggota komisi yang membidangi hukum, hak asasi manusia, dan keamanan ini mengatakan, banyak sekali. NTT kata dia masih sangat membutuhkan alokasi dana dari pusat untuk mendorong laju pembangunan di semua bidang.

Ke depan, Herman Herry mengatakan akan bersama teman- teman yang terpilih untuk terus memerjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat NTT. Secara riil ia mengatakan, anggota DPRD yang lebih mengetahui persoalan-persoalan di daerah ini. Mereka lebih paham karena sehari-hari sebagai partner gubernur dan wakil gubernur.

Satu hal yang menjadi agenda Herman Herry, adalah Daerah Otonom Baru (DOB) Amanatun. Saat kampanye Pileg di Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Sabtu (23/3/2019), ia mengetengahkan wacana pemekaran Amanatun.

Di hadapan ribuan masyarakat, Herman Herry mengatakan, pemekaran Amanatun sebagai kabupaten merupakan aspirasi sekaligus hak dari masyarakat di daerah itu sebagai bagian dari NKRI. Oleh karena itu sebagai anggota DPR RI, Herman Herry akan terus mendorong di tingkat pusat agar pemekaran itu dapat berlangsung.

Ia mengatakan, pemekaran itu tak sampai setahun. Meski demikian ia mengatakan, sangat tergantung kepada Presiden Jokowi. Intinya bahwa sebagai wakil rakyat di Dapil itu ia akan terus memperjuangkannya.

Dalam suatu wawancara dengan Pos Kupang, Herman Herry mengetengahkan bahwa daerah ini butuh suport tak hanya dari aspek politik saja, namun dunia usaha patut ditumbuhkembangkan. Karena itu ia terpanggil untuk membangunan sejumlah usaha di daerah ini. Herman Herry kini fokus pada usaha food and beverage.

Lelaki ini lahir di Kota Ende, Provinsi NTT, 26 November 1962. Suami dari Nyonya Vonny Kristiani dan ayahanda dari Cindy Angelina Adranacus dan Stevano Rizky Adranacus, ini telah banyak membantu masyarakat terutama serapan tenaga kerja lokal.

Beberapa hotel dengan branding Sotis telah ia bangun baik di Jakarta, Kupang dan menurut rencana akan dibangun di beberapa lokasi wisata lain di NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Paul Burin)

Penulis: Paul Burin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved