Pemilu 2019

Abdul Kadir Karding Bocorkan Pertemuan Zulkifli Hasan dan Jokowi, Ternyata Ini yang Diminta PAN

Wakil TKN, Abdul Kadir Karding Bocorkan Pertemuan Zulkifli Hasan dan Jokowi, Ternyata Ini yang Diminta PAN

Abdul Kadir Karding Bocorkan Pertemuan Zulkifli Hasan dan Jokowi, Ternyata Ini yang Diminta PAN
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Presiden Joko widodo (tengah) berbincang dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional dalam acara buka puasa bersama Pimpinan MPR, di Rumah Dinas Ketua MPR, Jakarta, Jumat (2/6/2017). 

Wakil TKN, Abdul Kadir Karding Bocorkan Pertemuan Zulkifli Hasan dan Jokowi, Ternyata Ini yang Diminta PAN

POS-KUPANG.COM - Tim Kampanye Nasional ( TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menyebut Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan komunikasi ke Presiden Joko Widodo ( Jokowi).

Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding mengatakan, Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan tengah mencairkan komunikasi antara PAN dengan kubu Jokowi-Ma'ruf.

Komunikasi juga demi menyelamatkan institusi PAN dalam konteks politik. Komunikasi itu, dilakukan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan kepada Jokowi.

Wah, Ternyata tak Hanya PAN, Prediksi Aisah Putri Budiarti, Demokrat Juga Pilih Merapat ke Jokowi

Menurut informasi yang diterima Karding, pada pertemuan itu, Zulkifli meminta kepada Jokowi agar PAN dapat mengisi posisi di pimpinan DPR atau MPR.

"PAN memang membuka komunikasi ke Pak Jokowi lewat Pak Zul dan yang saya tahu, dari informasi yang saya peroleh di Istana itu ada permintaan pada Pak Jokowi agar PAN mendapatkan bagian pimpinan DPR atau MPR," ujar Karding saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (30/4/2019).

Buruh Pabrik Antusias Sambut Jokowi, Tinggalkan Pekerjaan, Datang Bersalaman dan Foto Bersama

Sementara itu, ucap Karding, Bara Hasibuan berusaha untuk obyektif secara politik. Yakni dengan menjalin komunikasi dengan kubu Jokowi-Ma'ruf.

"Dan yang paling penting bahwa membangun komunikasi itu penting saat dinamika politik agak hangat seperti sekarang ini," tutur Karding.

Komunikasi yang dijalin PAN, menurut Karding, hal yang wajar dalam perpolitikan tanah air.

"Mencairkan itu penting dan misalkannya PAN seperti itu tak ada masalah wajar dalam politik. Boleh dibangun komunikasi," imbuh Karding. (Tribunnews.com/Dennis Destryawan)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul TKN: PAN Buka Komunikasi ke Jokowi untuk Dapat Bagian Pimpinan DPR dan MPR.

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved