Seusai Lakukan Demo dan Berdialog dengan Pemkot Kupang, Grab Car Kembali Beroperasi

Seusai lakukan Demo dan Berdialog dengan Pemkot Kupang, Grab Car kembali beroperasi

Seusai Lakukan Demo dan Berdialog dengan Pemkot Kupang, Grab Car Kembali Beroperasi
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana demonstrasi Mitra Online Bersatu di depan kantor Grab Kupang di Jln Frans Seda, Kota Kupang, Senin (29/4/2019) pagi. 

Seusai lakukan Demo dan Berdialog dengan Pemkot Kupang, Grab Car kembali beroperasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ratusan driver (pengemudi) Grab Car kembali beroperasi setelah melakukan demonstrasi dan berdialog dengan Pemkot Kupang, Senin (29/4/2019).

Aksi ratusan driver Grab car ini dilakukan di depan kantor Grab Kupang di Jln Frans Seda lalu dilanjutkan dialog dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang.

Driver Grab car yang tergabung dalam Mitra Online Bersatu (Persatuan Driver Online Nusa Tenggara Timur) diterima oleh perwakilan Pemkot Kupang, Elly Wairata selaku Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Kupang sekaligus Plt Kadis Perhubungan Kota Kupang.

Bupati Gidion: Pemda Sumba Timur Akan Perhatikan Situs Lambanapu

Sebelumnya, sebagai bentuk protes terhadap manajemen Grab yang menerapkan skema insentif baru yang dinilai merugikan driver Grab car, mereka tidak beroperasi sejak Kamis (25/4/2019).

Tidak beroperasinya Grab Car ini mengakibatkan warga Kota Kupang tidak dapat terlayani oleh mode transportasi yang didukung aplikasi modern ini.

Kembali beroperasinya Grab Car ini disampaikan oleh koordinator Mitra Online Bersatu (Persatuan Driver Online Nusa Tenggara Timur), Einstein Meyners seusai dialog atau beraudiensi dengan Pemkot Kupang.

Menteri PUPR: Wapres Kalla Usul Sulawesi Jadi Lokasi Ibu Kota Baru

Di area kantor Walikota, Einstein menggunakan pengeras suara yakni megaphone juga memberitahukan hasil audiensinya bersama 9 orang delegasi lainnya dengan Pemkot Kupang.

"Kita akan terus mengkawal persoalan ini dan Pemkot Kupang sudah berjanji untuk membantu kita. Bagi teman-teman silahkan kembali beroperasi seperti biasanya," ungkapnya disambut riuh tepuk tangan para driver Grab car lainnya.

Keputusan untuk kembali beroperasi, kata Einstein, didasarkan pada kebutuhan ekonomi rekannya.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved