Kapolres Ngada Pantau Pelaksanaan PSU di Nagekeo

Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, MH dan Kasat Intel Iptu Servolus Tegu memantau langsung proses pelaksanaan PSU di Nagekeo

Kapolres Ngada Pantau Pelaksanaan PSU di Nagekeo
POS-KUPANG.COM/ GORDI DONOFAN
Kapolres Ngada dan Ketua KPU Nagekeo di salah satu TPS PSU Nagekeo, Sabtu (27/4/2019) 

Kapolres Ngada Pantau Pelaksanaan PSU di Nagekeo

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY- Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, MH dan Kasat Intel Iptu Servolus Tegu  memantau langsung proses pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada tiga TPS di Kabupaten Nagekeo, Sabtu (27/4/2019).

Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhittama turun langsung memantau Pemungutan Suara Ulang (PSU) didampingi oleh Kapolsek Urban Aesesa AKP Ahmad, AKP Ahmad, SH.

Tiga TPS yang lakasnakan PSU di Kabupaten Nagekeo, masing-masing, TPS 006 Kelurahan Mbay 1 di Kecamatan Aesesa, TPS 002 Desa Tendatoto di Kecamatan Wolowae dan TPS 001 Desa Utetoto di Kecamatan Nangaroro.

Situng KPU Data 45,62 Persen: Jokowi-Maruf 56,41 Persen, Prabowo-Sandiaga 43,59 Persen

Pemantauan langsung itu dalam rangka mengetahui sejauh mana proses pelaksanaan PSU dan menjaga situasi Kamtibmas di setiap TPS yang laksanakan PSU.

Saat pemantauan Kapolres Andhika tidak lupa menyapa para personelnya yang telah disiagakan untuk pengamanan di setiap TPS.

Ia juga menyapa para KPPS yang berada di TPS untuk senantiasa tetap menjaga situasi dan kondisi bersama agar proses pelaksanaan Pemilu tetap berjalan aman, lancar, dan damai.

“Kami sangat berharap, proses pemungutan suara ulang yang serentak dilaksanakan hari ini dapat berjalan aman, damai, dan sejuk, khususnya di wilayah Kabupaten Nagekeo tanpa adanya gangguan yang berarti,” ungkap AKBP Andhika.

AKBP Andhika memastikan pihaknya akan terus memantau dan mengawal PSU agar berjalan aman untuk tiga TPS di Nagekeo.

Pemungutan Suara Ulang di TPS 03 Katerik Malaka, Prabowo-Sandi Dapat Empat Suara

“Kami memastikan pihak kami dalam hal ini aparat Kepolisian yang sedang bertugas tetap netral tanpa memihak kepada siapapun,” tuturnya.

Terpisah Kapolsek Aesesa, AKP Ahmad, SH, mengatakan, untuk persiapan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu di TPS PSU pihaknya sudah melakukan rapar koordinasi dengan KPU Nagekeo.

"Sprint dari Kapolres Ngada untuk kami sudah dikeluarkan dalam rangka melakukan pengamanan pada 2 TPS yang ada di wilayah hukum Polsek Aesesa yaitu di Mbay I dan Desa Tendatoto Kecamatan Wolowae," ujarnya.

BREAKING NEWS: Anggota Polsek Laenmanen Dilarikan ke Rumah Sakit Atambua

Sementara Ketua KPU Nagekeo, Quirinus Eleuterius, mengatakan, pelaksanaan PSU pada tiga TPS di Nagekeo berjalan aman dan lancar. Selanjutkan akan langsung dibawa ketingkat PPK untuk dilakukan rekapitulasi.

Pantuan POS KUPANG.COM, di TPS 006 Mbay I Kapolres bertemu langsung dengan ketua KPU, Qurinus Eleuterius yang sedang memantau pelaksanaan PSU.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved