Jokowi- Maruf Amin Menang Pada PSU Ulang Di Ende

Perolehan suara Pasangan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Jokowi dan Maaruf Amin unggul atas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam PSU di Ende

Jokowi- Maruf Amin Menang Pada PSU Ulang Di Ende
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Maruf Amin memberikan penjelasan saat debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). 

Jokowi- Maruf Amin Menang Pada PSU Ulang Di Ende

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE-  Perolehan suara Pasangan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Jokowi dan Maaruf Amin unggul atas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam pemilihan suara ualng (PSU) pada tiga TPS di Kelurahan Kota Ratu, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Sabtu (27/4/2019).

Data yang dihimpun Pos Kupang.Com menyebutkan bahwa di TPS 03 Madama Paslon nomor urut 1 berhasil meraih suara sebanyak 130 suara dan satu suara tidak sah sedangkan Paslon nomor urut urut dua meraih suara sebanyak 30 suara. Sedangkan di TPS 17 Ndao Paslon nomor urut 1 meraih suara sebanyak 66 suara dan urut kedua sebanyak 58 suara sementara di TPS 11 Woloare Paslon nomor urut 1 sebanyak 99 suara dan nomor urut dua sebanyak 12 suara.

Anggota KPU Kabupaten Ende, Frans Lotar Piara kepada Pos Kupang mengatakan bahwa pihaknya bersyukur bahwa pelaksanaan PSU di tiga TPS yang ada di Kelurahan Kota Ratu pada, Sabtu (27/4/2019) bisa berlangsung dengan aman dan bisa terlaksana dengan baik dari awal sampai selesai perhitungan suara di masing-masing TPS.

Jadi Viral! Beredar Nama-nama Calon Menteri Jokowi-Maruf Amin, Berikut Daftarnya!

Pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakat maupun petugas TPS di tiga TPS yang dengan penuh kesadaran menyukseskan PSU di masing-masing TPS.

Menurutunya partisipasi masyarakat yang mengikuti PSU sangat tinggi dan terbukti semua warga yang telah masuk dalam DPT semuanya mengikuti PSU di tiga TPS.

Menurut Frans dengan selesainya pelaksanaan PSU di tiga TPS maka pelaksanaaan pleno rekapitulasi untuk Kelurahan Kota Ratu bisa segera dilakukan di PPK Kecamatan Ende Utara.

“Sebelumnya karena masih ada PSU maka pelaksanaan rekapitulasi suara untuk Kelurahan Kota Ratu untuk sementara tidak dilakukan sampai dengan PSU selesai namun setelah PSU selesai maka pelaksanaan rekapitulasi untuk Kelurahan Kota Ratu sudah bisa dilakukan di tingkat PPK,”kata Frans.

PSU di TPS 002 Tendatoto Hanya 195 Wajib Pilih yang Ikut Coblos

Frans mengatakan bahwa PSU pada tiga TPS di Kelurahan Kota Ratu, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende disebabkan karena ditemukan adanya warga yang sebenarnya tidak bisa ikut mencoblos namun mereka ikut mencoblos.

Pada pelaksanaan PSU ujar Frans hanya warga yang telah terdaftar dalam DPT yang berhak ikut sedangkan mereka yang tidak terdaftar dalam DPT sudah tidak bisa ikut lagi.

“Iya untuk PSU kali ini permasalahannya sudah selesai jadi hanya warga yang benar-benar terdaftar dalam DPT bisa ikut.

Kita semua tidak ingin ada PSU lagi,”kata Frans.
Pantuan Pos Kupang pelaksanaan PSU di Ende berjalan aman dan sukses dibawah pantuan Bawaslu Kabupaten Ende dan juga KPU maupun anggota polisi serta Kejakaan yang tergabung dalam Sentra Gakumudu Kabupaten Ende.

Anggota kepolisian baik yang berseragam dan juga preman tampak bersiaga diluar TPS mengamankan pelaksanaan PSU.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved