Demi Masa Depan Anak Cucu, Ini yang Dibuat Dian Sastro terkait Penggunaan Plastik

hal itu ia lakukan untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan agar masa depan anak cucunya tetap terjamin.

Demi Masa Depan Anak Cucu, Ini yang Dibuat Dian Sastro terkait Penggunaan Plastik
(KOMPAS.com/ OIK YUSUF)
Aktris Dian Sastrowardoyo dan Galaxy S10 

POS KUPANG.COM --Aktris Dian Sastrowardoyo mengaku mulai mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Dian, hal itu ia lakukan untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan agar masa depan anak cucunya tetap terjamin.

"Jadi kalau saya tak merubah kebiasaan saya mungkin anak cucu saya mungkin akan makan makanan yang sudah tercampur plastik," ucap Dian dalam jumpa pers Pameran Laut Kita di Mal Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Tak Ada Izin Duel Persebaya vs Madura United di Gelora Bung Tomo-Surabaya, Piala Indonesia Ditunda

Hobi berburu kuliner yang digemari Dian, tanpa sadar perlahan membuat dirinya menyadari dampak buruk akibat penggunaan plastik yang berlebihan.

"Aku juga kulineran senang jajan, nah kalau kebiasaan itu enggak dimodifikasi, itu juga akan semakin banyak membawa plastik ke rumah," ucap Dian.

"Aku baru tahu kalau tidak semua sampah plastik itu berhasil didaur ulang, dan ternyata hanya 1 persen yang berhasil sampai ke TPA, jadi sisanya terpapar ke alam," sambungnya.

Wanita kelahiran Jakarta 37 tahun lalu ini mengatakan bahwa ia bersama teman-temannya telah melakukan beberapa aksi konkret berkait dampak buruk plastik.

Dian bersama teman-temannya mengadakan sebuah gerakan kecil-kecilan bernama Rampok Plastik.

Terbaru, Dian menggelar kegiatan tersebut saat penyelenggaraan Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day di sekitar ruas jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019) kemarin.

"Jadi kita bagikan 450 kantong kain kepada yang hadir di Car Free Day dan menukarnya dengan kantong plastik yang dibawa oleh masyarakat. Kita berhasil dapatkan 1.000 kantong plastik, nah kantong plastik ini kita serahkan ke Pak Felix untuk jadi seni instalasi," imbuh Dian. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dian Sastro Mulai Kurangi Penggunaan Plastik demi Masa Depan Anak Cucu", https://entertainment.kompas.com/read/2019/04/22/173852210/dian-sastro-mulai-kurangi-penggunaan-plastik-demi-masa-depan-anak-cucu 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved