Bank MAS Akan Perluasan Jaringan di Kupang

Bank MAS merupakan Bank Umum yang akan melakukan perluasan jaringan kantor di wilayah Indonesia Timur yaitu di Kupang.

Bank MAS Akan Perluasan Jaringan di Kupang
POS-KUPANG.COM/ YENI RAHMAWATI
kepala OJK Provinsi NTT Robert Sianipar

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG --Bank MAS merupakan Bank Umum yang akan melakukan perluasan jaringan kantor di wilayah Indonesia Timur yaitu di Kupang.

Kata Kepala Kantor OJK NTT, Robert Sianipar, kepada POS-KUPANG. COM, Selasa (23/4/2019), perluasan jaringan wajar dilakukan dalam strategi bisnis, karena setiap akhir atau awal tahun bank menyampaikan rencana bisnis di tahun depan. Jadi Bank MAS sudah menyusun pada akhir tahun lalu bahwa pada tahun 2019 akan membuka kantor di wilayah Timur.

Karena, lanjutnya, OJK mempunyai ketentuan. Bila mau menjalankan aktifitas layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif atau Laku Pandai, maka harus membuka kantor di Indonesia bagian timur. Jadi bukan hanya ekspansi kredit tapi perluasan jaringan usaha.

"Kenapa pilih Kupang? Karena direksi sudah melakukan perbandingan di beberapa wilayah. Salah satu aspeknya ialah NPL. Kemudian ada pertimbangan bisnis yang lebih komprehensif atau lebih lengkap," ujarnya.

Rencananya Bank Mas akan dibuka pada akhir semester I. Semua tergantung dari infrastruktur, SDM dan IT-nya. Bila semua sesua barulah ijin dikeluarkan. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved