YUK, Intip Tarian Ja'i saat Ikut Meriahkan Pawai Etnik Lintas Agama di Kota Kupang

Tarian ini biasa dibawakan sebagai ungkapan rasa syukur dan kegembiraan masyarakat, dilakukan secara masal oleh masyarakat suku Ngad

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Tarian Ja'i meriahkan Pawai Etnik Lintas Agama di Kota Kupang, Minggu (21/4/2019). 

Laporan Reporter, POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tarian Ja'i, asal Kabupaten Ngada, meriahkan Pawai Etnik Lintas Agama di Kota Kupang, Minggu (21/4/2019). Tarian ini dibawakan oleh orang-orang Bajawa yang sudah lama menetap di Kota Kupang.

Tarian ini biasa dibawakan sebagai ungkapan rasa syukur dan kegembiraan masyarakat, dilakukan secara masal oleh masyarakat suku Ngada.

Bagi masyarakat Ngada, selain sebagai ungkapan rasa syukur, Tari Ja’i juga memiliki nilai-nilai kehidupan masyarakat yang sangat penting didalamnya.

Penampilan mereka mendapat sambutan meriah dari warga Kota Kupang yang hadir menyaksikan Pawai Etnik Lintas Agama tersebut.Warga berebutan mendekati para penari untuk memotret, video dan livecebook.

Tidak hanya orang Bajawa saja, Pawai ini dihadiri oleh warga Kota Kupang dari berbagai etnis di NTT maupun dari luar NTT, Bali, Sulawesi, Jawa dan sebagainya. Pawai Etnik Lintas Agama ini diselenggarakan oleh panitia Paskah Gereja Masehi Injli Timor Benyamin Oebufu, Kota Kupang.

WOW- Luar Biasa, Pria Kaya Raya Ini Sewa Satu Mall lalu Berkeliling Pakai Mobil saat Belanja

Para peserta Pawai tampil gagah dan anggun mengenakan pakaian adat seturut asal daerah mereka. Rombongan saat ini tengah Pawai di Jalan Bundaran PU-Patung Tirosa. Di sela-sela pawai, mereka menyanyi dan menari. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved