Lagu Haleluya Handel Bikin Umat Katolik Matani Terkesima

perayaan dipimpin Romo Theo Sila, Pr dimulai pukul 18.00 wita, diawali dengan penyalaan api unggun.

Lagu Haleluya Handel Bikin Umat Katolik Matani Terkesima
www.vaneerden.com
Hari Raya Paskah 

Lagu Haleluya Handel Bikin Umat Katolik Matani Terkesima

POS-KUPANG.COM I PENFUI--Perayaan ekaristi Sabtu Haleluya atau malam paskah di Kapela St. Kristoforus Matani, Penfui Timur berlangsung dalam suasana aman dan damai.

Perayaan ekaristi yang diikuti sekitar ratusan umat yang memadati dalam dan luar gereja ini, disemarakan dengan koor dari Wilayah VII dengan lagu-lagu dan yang membuat umat terkesima lagu Haleluya Handel yang dinyanyikan sampai dua kali disambut tepuk tangan meriah umat.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Sabtu (20/4/2019), perayaan dipimpin Romo Theo Sila, Pr dimulai pukul 18.00 wita, diawali dengan penyalaan api unggun.

Romo Marsel Bria Seran Sebut Perayaan Sabtu Alleluya Sebagai Masa Peralihan

Abraham Liyanto Apresiasi dan Antusias Masyarakat dan Kerja Keras Penyelenggara Pemilu 2019

Seluruh kawasan gereja gelap total dan hanya diterangi lilin paskah. Setelah itu dilakukan perarakan dari titik api unggun dengan suasana tetap hening hingga lilin paskah dibawa masuk ke dalam gereja.

Seluruh rangkaian perayaan berjalan dengan tertib diawasi anggota THS-THM Stasi setempat.

Romo Theo sebelum membawakan homilinya, diawali dengan membacakan pesan Paskah Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr. Setelah itu Romo Theo menyampaikan bahwa selama kurun waktu 40 hari, umat Katolik menjalani masa puasa dan puncak kemenangan ditandai dengan perayaan malam paskah.

Malam paskah membawa kegembiraan dan sukacita karena Yesus Kristus yang disalibkan dan wafat di kayu salib, membawa kedamaian dan penebusan bagi dosa-dosa manusia. Untuk itu, Romo Theo mengajak umat untuk dalam keseharian hidup, selalu berbuat kebaikan dengan sesama manusia.

Umat harus lahir baru dengan pembaharuan hidup yang lama ditinggalkan dan mulailah hidup baru dalam terang roh kudus.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved