Semana Santa 2019

 Prosesi Jumat Agung di Larantuka-NTT, Ratapan Konferia Sangat Menyayat,

Ratapan Nabi Yeremia yang dilitanikan konferia di Kapela Tuan Meninu, Kota Rwido, Larantuka, Kabupaten Flores Timur, sangat menyayat hati. Ratapan it

 Prosesi Jumat Agung di Larantuka-NTT, Ratapan Konferia Sangat Menyayat,
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
PERAHU TUAN MENINU -- Perahu ini yang akan menghantar Tuan Meninu menuju Pante Kuce, Jumat (19/2019). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, Larantuka -- Ratapan Nabi Yeremia yang dilitanikan konferia di Kapela Tuan Meninu, Kota Rwido, Larantuka, Kabupaten Flores Timur, sangat menyayat hati. Ratapan itu dinyanyikan dengan penuh perasaan sehingga sangat mengiris hati.

Ratapan itu saat misa persiapan pelepasan Tuan Meninu untuk diarak melalui laut menuju Pante Kuce di Pohon Sirih. Saat persiapan itulah, para konferia menyanyikan lagu ratapan Nabi Yeremia. Seusai ratapan itu, misa Tuan Meninu tiba, Tuan Ma akan diarak keluar dari Kapela Tuan Ma, Pante Batumea menuju Kapela Tuan Ana untuk selanjutnya diarak lagi menuju Gereja Kathedral Larantuka.

Disaksikan Pos Kupang.Com, sejak pagi, umat Katolik dan para peziarah dari berbagai tempat, datang ke Kapela Tuan Meninu untuk mengikuti persiapan prosesi laut tersebut.

Kepada Pos Kupang.Com, Clara de Rosari dan Marsela Hurint, menuturkan, kedatangan umat itu sejak pagi. Setelah tiba, umat langsung berdoa sambil menunggu saatnya prosesi laut dimulai.

Sementara di pesisir pantai, umat juga berjaga-jaga sambil berdoa di sekitar perahu yang akan menghantar kanak-kanak Yesus ke Pante Kuce. Umat berdoa sangat khusuk di tengah teriknya matahari yang kian membakar. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved