KPUD TTU Bakar Surat Suara Pemilu yang Sisa dan Rusak

Sebelum melakukan pembakaran surat suara tersebut, para petugas KPUD Kabupaten TTU melakukan perhitungan surat suara

KPUD TTU Bakar Surat Suara Pemilu yang Sisa dan Rusak
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Para petugas dari KPUD TTU membakar surat suara pemilu yang sisa dan yang rusak di Halaman Balai Binmaffo, Selasa (16/4/2019) malam. 

KPUD TTU Bakar Surat Suara Pemilu yang Sisa dan Rusak

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) memutuskan untuk memusnahkan surat suara pemilu yang sisa dan yang rusak dengan cara membakar.

Proses pembakaran surat suara pemilu yang sisa dan yang rusak itu dilakukan di Halaman Balai Binmaffo, Jalan Basuki Rachmat, Kota Kefamenanu pada, Selasa (16/4/2019).

Sebelum melakukan pembakaran surat suara tersebut, para petugas KPUD Kabupaten TTU melakukan perhitungan surat suara pemilu yang sisa tersebut. Setelah selesai dihitung surat suara, para petugas KPUD TTU lalu membakarnya.

Hadir dalam proses pembakaran surat suara pemilu yang sisa itu diantaranya, Ketua KPUD TTU Paulinus Lape Veka dan anggota komisioner lainnya, Ketua Bawaslu TTU Martinus Kolo dan anggota komisioner lainnya.

Turut hadir menyaksikan pembakaran surat suara sisa itu yakni, Kapolres TTU AKBP. Rishian Krisna Budhiaswanto, Dandim 1618/TTU Roni Junaidi, Kasie Pidusu Kejari TTU Novantoro.

Kapolsek Malaka Tengah Kawal Logistik di TPS Rawan

ASDP Kupang Siapkan Tiga Kapal Angkut Peziarah Semana Santa Larantuka Usai Coblos Pemilu

Pemilu Serentak di Larantuka, Warga Diimbau Tak Golput Meski Bersamaan dengan Perayaan Semana Santa

Ketua Kabupaten KPU TTU, Paulinus Lape Veka mengatakan jumlah secara keseluruhan surat suara yang dimusnahkan sebanyak 9.280 lembar. Jumlah surat suara yang dimusnakan sebanyak itu merupakan akumulasi dari surat suara yang rusak dan surat suara yang sisa.

Paulinus menambahkan, jumlah surat suara yang rusak sebanyak 5849 lembar dan jumlah surat suara yang lebih sebanyak 3431 lembar. Surat suara yang telah dimusnakan tersebut terdiri dari berbagai jenis surat suara.

"Diantaranya, surat suara presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupeten yang tersebar di empat daerah pemilihan," ujarnya.

Surat suara yang paling banyak dibakar, jelas Paulinus, adalah jenis surat suara pemilu DPR RI. Jumlah surat suara untuk DPR RI yang dibakar sebanyak 4.564 lembar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved