Backup Polres Sumbar, Kodim 1613 Sumbar Datangkan Tambahan Pasukan Batalion 743 Kupang

pihaknya akan mendapat tambahan anggota TNI dari Batalion 743 kupang sebanyak 90 orang yang akan bertugas di Kabupaten Sumba Barat

Backup Polres Sumbar, Kodim 1613 Sumbar Datangkan Tambahan Pasukan Batalion 743 Kupang
POS KUPANG/PETRUS PITER
Komandan Kodim 1613 Sumba Barat, Letkol Inf Eko Wardoyo sedang mempresentasekan persiapan pengamanan pemilu pd rapat forkompinda di aula setda SB, Rabu (10/4/2019)

Backup Polres Sumbar, Kodim 1613 Sumbar Datangkan Tambahan Pasukan Batalion 743 Kupang

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Komandan Kodim 1613 Sumba Barat, Letkol Infantri Eko Wardoyo mengatakan, dalam hal pengamanan pemilu legislatif dan pilpres tanggal 17 April 2019, Kodim 1613 Sumba Barat hanya bertugas membackup kepolisian Polres Sumba Barat mengamankan pemilu.

Dari sisi jumlah personil Kodim 1613 Sumba Barat sangat sedikit dibandingkan dengan jumlah anggota kepolisian resort Sumba Barat yang harus bertugas di Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah.

Karena itu, pihaknya akan mendapat tambahan anggota TNI dari Batalion 743 kupang sebanyak 90 orang yang akan bertugas di Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah.

Berkat Gol Terbang ke Ajax, Cristiano Ronaldo Masuk 10 Besar Top Skor Liga Champions, Messi Tertahan

Gubernur NTT Ungkap Alasan ASN Wajib Kenakan Kain Tenun Tiap Selasa dan Jumat

Kasat Lantas Polres Belu : Pengendara Patuhi Aturan Lalulintas

Komandan Kodim 1613 Sumba Barat, Letkol Infantri Eko Wardoyo menyampaikan hal tu dalam pemaparan singkatnya tentang persiapan pengamanan pemilu tingkat Kabupaten Sumha Barat pada rapat forkompinda yang dipimpin Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole di aula setda Sumba Barat, Rabu (10/4/2019).

Hadir dalam kesempatan itu adalah sekda Sumba Barat, Drs.Umwwbu Dingu Dedi, Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Daniel Bili, S.H, para pimpinan dinas, badan, kantor dan para camat se-Kabupaten Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Erwin Thamsil, S.Ik, Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Inf.Eko Wardoyo, kepala kejaksaan negeri Sumba Barat, Muhamad Sundoro Adi, S.H, ketua KPU Sumba Barat, Sophia Marlinda Djami, S.Hut dan Anggota Bawaslu Sumba Barat, Oktavianus Malo, S.H.

Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Inf.Eko Wardoyo, merincinkan, saat ini anggota TNI yang bertugas di Sumba Barat sebanyak 61 orang, Sumba Barat Daya 45 orang dan Sumba Tengah 35 orang. Sedangkan tambahan 90 orang anggota TNI Batalion 743 Kupang akan dirinci masing-masing Kabupaten 30 orang yang selalu stand by di kantor Kodim Sumba Barat, Koramil Loura SBD dan Koramil Anakalang, Sumba Tengah.

Pasukan tersebut akan turun ke lapangan bila ada gangguan kamtibmas yang mengganggu kelancaran pemilu di lapangan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved