Tak Ada Penerangan Listrik, Bupati Sumbar Minta Camat, Kades Siapkan Lampu Sehen di TPS

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole meminta para camat dan kepala desa siapkan lampu sehen di TPS tak ada listrik

Tak Ada Penerangan Listrik, Bupati Sumbar Minta Camat, Kades Siapkan Lampu Sehen di TPS
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole 

Tak Ada Penerangan Listrik, Bupati Sumbar Minta Camat, Kades Siapkan Lampu Sehen di TPS

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK- Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole meminta para camat dan kepala desa memfasilitasi penerangan di setiap TPS yang tidak memiliki penerangan listrik PLN.

Para camat dan kepala desa dapat menyediakan lampu sehen di TPS demi memperlancar proses perhitungan suara pemilu legislatif dan pilpres tanggal 17 April 2019. Hal itu karena proses perhitungan suara harus tuntas tanpa menundanya.

Karena itu harapan semua camat dan kepala desa harus berkoordinasi dengan penyelenggara mendata TPS yang tidak memiliki penerangan listrik dan mencari solusi menyelesaikannya. Semua elemen masyarakat daerah ini harus berperan demi mensukseskan pelaksanaan pemilu kali ini.

Gerson Meno Ajak Warga Pilih Caleg Sesuai Suara Hati

Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole dalam arahan singkatnya pada rapat forum komunikasi pimpinan daerah yang berlangsung di aula Setda Sumba Barat, Rabu (10/4/2019).

Dihadapan peserta yang hadir, Bupati Niga Dapawole meminta para aparatur sipil negara senantiasa menjaga netralitas pemilu. Para ASN diminta menghadiirkan masyarakat ke TPS untuk memberikan suara pada pemilu legislatif dan pilpres tanggal 17 April 2019 mwndatang.

Para ASN juga diminta jangan ikut menanggapi atau menyebarkan sesuatu yang tidak diketahuinya. Bila terlibat dalam hal tersebut maka akan berurusan dengan hukum.

Karena itu selaku ASN memiliki tugas bersama mensukseskan pemilu tanggal 17 April 2019.

Bawaslu TTU Sementara Lakukan Kajian Terhadap Kasus Caleg yang Diduga Menjanjikan Rumah

Dalam kesempatan itu, Bupati Niga Dapawole mengajak seluruh komponen masyarakat Sumba Barat menjaga keamanan dan ketertiban agar daerah itu tetap kondusif sehingga pelaksanaan pemilu kali ini berjalan aman dan lancar.

Hadir dalam pertemuan tersebut adalah sekda Sumba Barat, Drs.Umbu Dingu Dedi, Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Daniel Bili, S.H, para pimpinan dinas, badan, kantor dan para camat se-Kabupaten Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Erwin Thamsil, S.Ik, Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Inf.Eko Wardoyo, kepala kejaksaan negeri Sumba Barat, Muhamad Sundoro Adi, S.H, ketua KPU Sumba Barat, Sophia Marlinda Djami, S.Hut dan Anggota Bawaslu Sumba Barat, Oktavianus Malo, S.H.(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved