Bupati Korinus Salut Kehadiran Tol Laut Antarpulaukan Sapi

Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno salut kehadiran tol laut dalam mengantarpulaukan ternak sapi dari NTT ke Jakarta.

Bupati Korinus Salut Kehadiran Tol Laut Antarpulaukan Sapi
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Pasangan Bupati - Wakil Bupati Kupang Drs Korinus Masneno - Ir Jerry Manafe saat Gladi Bersih Acara Pelantikan bupati - wakil bupati yang dilaksanakan di Aula El Tari Kupang, Sabtu (6/4/2019) sore. 

Bupati Korinus Salut Kehadiran Tol Laut Antarpulaukan Sapi

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI- Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno salut kehadiran tol laut dalam mengantarpulaukan ternak sapi dari NTT ke Jakarta.

Selama ini sebelum ada tol laut, peternak menggunakan kapal kayu yang resikonya sangat besar. Sementara ketika menggunakan tol laut, kenyamanan sapi terjamin karena setiap ruangan menggunakan air condition (AC).

Bupati Korinus menyampaikan hal ini di sela-sela tatap muka bersama Pimpinan Harian Pagi Pos Kupang di ruang kerjanya, Rabu (10/4/2019).

Wakil Ketua DPRD Sumba Barat Akui Waktunya Rakyat Perdayai Calon Legislatif

Hadir saat tatap muka bersama ini,   Wakil Pemimpin Umum Ciptyantoro, Pimpinan Perusahaan Erniwaty Madjaga, Pemred Hasyim Ashari, Manajer Iklan Aji Baskoro dan Editor Senior Rosa Woso, Redpel, Feri Jahang, Manajer Online, Bebet Hidayat, didampingi juga pejabat Humas Kabupaten Kupang, Beni Selan.

Bupati Korinus mengatakan, potensi peternakan sapi di Kabupaten Kupang cukup besar. Selama ini proses pengiriman yang dilakukan menggunakan kapal kayu selain lama perjalanan juga resiko penyusutan berat badan sapi cukup tinggi.

Ketika melihat kondisi ini, lanjut Korinus, dirinya ketika masih menjabat wakil bupati ke Jakarta dan membicarakan dengan kementrian terkait bahwa Kabupaten Kupang kesulitan dalam mengantarpulaukan sapi. Untuk itu diperlukan jasa tol laut.

Warga Pindah Memilih di NTT 23. 193 Orang

"Sejak itu tol laut diberlakukan dan sapi dari Kabupaten Kupang dikirim menggunakan jasa tol laut. Resikonya tidak ada karena penataan ruangan sangat rapi. Apalagi disertai dengan AC sehingga sapi nyaman tiba di Jakarta. Saya salut kehadiran tol laut ini," kata Korinus.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved