Erick Thohir Sebut Banyak Negara Mengakui Jokowi sebagai Figur Internasional

Erick Thohir sebut banyak negara mengakui Jokowi sebagai figur internasional

Erick Thohir Sebut Banyak Negara Mengakui Jokowi sebagai Figur Internasional
KOMPAS.com/Rakhmat Nur Hakim
Ketua TKN Jokowi-Maruf, Erick Thohir di Kantor Wapres 

Erick Thohir sebut banyak negara mengakui Jokowi sebagai figur internasional

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, optimistis calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo bakal tampil apik selama debat keempat Pilpres 2019 yang salah satunya mengusung tema hubungan internasional. Sebab, kata Erick, sosok Jokowi sudah diakui banyak negara sebagai figur internasional.

"Beliau itu kan sudah diakui oleh banyak negara figur internasional," kata Erick saat menghadiri debat keempat pilpres di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

Sukmawati Kaget Diberitakan Jadi Jurkamnas Prabowo-Sandi

Erick mengatakan, Jokowi juga sudah punya banyak pengalaman dalam bidang internasional. Beberapa pidato Jokowi bahkan sempat menjadi trending topic di sosial media dan menjadi perbincangan dunia.

"Berapa kali Beliau bicara di G20, kemarin di Bali IMF, bahkan pidato-pidatonya sendiri kan sudah menjadi trending topic dunia, apakah itu 'winter is coming', atau sebelumnya waktu itu yang di Vietnam mengenai 'Thanos'," ujar Erick.

Festival Kopi NTT, Dinas Pertanian dan Aston Hotel Pamerkan Kopi Terbaik NTT

Hal-hal tersebut dinilai menguntungkan bagi Jokowi karena membawa nuansa yang positif. "Saya rasa Pak Jokowi selalu membawa hal-hal yang up to date lah, bukan yang ketinggalan zaman," kata Erick.

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Jokowi kurang aktif dalam dunia internasional.

Bahkan, menurut Dahnil, sebagai Presiden Jokowi tak pernah hadir dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). "Pak Prabowo akan beda dengan Pak Jokowi yang tidak pernah hadir dalam Sidang Umum PBB bahakan tidak pernah," kata Dahnil di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat keempat pilpres Sabtu (30/3/2019). Debat akan mempertemukan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Tema debat keempat yaitu ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Debat akan diselenggarakan di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat. Media penyelenggara debat di antaranya Metro TV, SCTV, dan Indosiar. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved