Ini Pesan Bupati Deno Kamelus Saat Buka Musrenbang

Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Kabupaten Manggarai resmi dibuka Bupati Manggarai, Deno Kamelus

Ini Pesan Bupati Deno Kamelus  Saat Buka Musrenbang
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H saat membuka Musrenbang di Aula Kantor Bupati Manggarai, Senin (25/3/2019) pagi. 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Kabupaten Manggarai resmi dibuka Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H di Aula Kantor Bupati Manggarai, Senin (25/3/2019) pagi.

Musrenbang Kabupaten Manggarai untuk program kerja 2020 ini dihadiri Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur, Wakil Ketua DPRD Manggarai, Paul Peos, Sekda Manggarai, Manseltus Mitak, S.H dan Asisten Administrasi Umum Setda NTT, Kosmas Lana, SH, M.Si.

Hadir juga Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setda Manggarai, Pimpinan OPD dan ASN di Manggarai.

Berkat Foto Keluarga yang Dikirim BP3TKI, Yuliana Percaya Orangtuanya Masih Hidup

Saat membuka Musrenbang, Bupati Kamelus mengingatkan kepada semua ASN agar tetap bekerja sesuai visi dan misi Pemkab Manggarai yang telah ditetapkan.

"Arah pembangunan lima tahun ke depan dalam visi dan misi Kabupaten Manggarai yakni Manggarai yang maju, makmur, sejahtera, adil dan merata dan diridhoi Tuhan Yang Maha Esa," ujar Bupati Kamelus.

Begini Cara Wakapolda NTT Memastikan Sarana Pendukung di Polres Belu

Bupati Kamelus menegaskan, bagi dirinya apa yang dikerjakan pemerintah harus membuat masyarakat itu sejahtera.

"Bagi saya angka-angka soal kemiskinan tidak penting. Yang penting bagi saya adalah rakyat saya bisa menikmati air bersih, listrik dan rumah yang layak huni. Kalau sudah dapat listrik dan rumah layak huni itu yang riil kita bisa lihat. Tahun ini kita akan pasangan listrik di Manggarai ada 600 rumah dan tambahan CSR dari PLN 1.000 rumah.Rumah layak huni sudah alokasi dananya agar tahun ini bisa dibangun," kata Bupati Kamelus.

Ia menegaskan, dalam penyusunan perencanaan tahun anggaran 2020 harus tetap memperhatikan prioritas nasional, provinsi dan kabupaten . Di mana yang paling penting suatu perencanaan harus bersinergi dan teringregasi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Bupati pun mengungkapkan, usai musrenbang di kabupaten aka nada musrenbang tingkat Provinsi NTT yang akan diikuti semua kabupaten di Kupang tanggal 28 Maret 2019.

Sambutan tertulis Bupati Kamelus yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Kantor Bupati Manggarai saat Musrenbang Kabupaten Manggarai ada empat prioritas pembangunan di Kabupaten Manggarai Tahun 2020 yakni pertama, peningkatan pendapatan petani melalui penerapan pola Simantri. Kedua, peningkatan kapasits dan kualitas infrastruktur. Ketiga, percepatan penanggulangan kemiskinan. Dan, keempat, optimalisasi pengembangan potensi pariwisata. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved