Minat Masyarakat NTT Akan Perumahan Masih Tinggi

REI NNT setiap tahun memiliki target pembangunan perumahan yang terus bertambah. Dikarenakan banyak kebijakan-kebijakan pemerintah pusat yang sangat

Minat Masyarakat NTT Akan Perumahan Masih Tinggi
Pos Kupang.com/Yeni Rachmawaty
Ketua DPD Rei NTT Bobby Pitoby 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- REI NNT setiap tahun memiliki target pembangunan perumahan yang terus bertambah. Dikarenakan banyak kebijakan-kebijakan pemerintah pusat yang sangat mendukung program sejuta rumah di tahun 2019.

Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby, kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (22/3/2019), mengatakan, salah satunya adalah rencana Pemerintah Pusat menaikkan batas maximum penghasilan MBR (gaji) dari Rp 4 juta ke Rp 8 juta.

Selain itu juga ada rencana Pemerintah Pusat untuk melayani TNI, Polri dan PNS dengan pola rumah subsidi. Tapi batas harganya bisa sampai Rp 350 juta da. tipe sampai dengan 70 m2. Ini otomatis akan meningkatkan penyerapan akan rumah subsidi tahun ini.

Ia menjelaskan rumah subsidi adalah rumah yg di bangun oleh developer dan diperuntukan bagi mbr.

Setiap mbr yang ingin memiliki rumah subsidi, Pemerintah Pusat akan memberikan berbagai subsidi kepadanya seperti Pembebasan ppn (pajak pertambahan nilai), SBUM (Sarana Bantuan Uang Muka) sebesar Rp 4 juta,  Free asuransi jiwa dan kebakaran, masa ansuran bisa sampai 20 tahun dengan suku bunga hanya 5% per tahun dengan uang muka minimal 1%.

Kata Bobby, minat masyarakat di NTT masih sangat tinggi dikarenakan kebutuhan rumah di NTT yag masih backlog mencapai 134 ribu.

"Dan memang kemampuan atau daya beli masyarakat di NTT adalah untuk rumah subsidi," tuturnya.(*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved