Berkas Kasus Korupsi Proyek Embung di Desa Nimasi Telah Dilimpahkan ke Kejari TTU

setelah penyidik Polres TTU merampungkan berkas perkara korupsi tersebut.

Berkas Kasus Korupsi Proyek Embung di Desa Nimasi Telah Dilimpahkan ke Kejari TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Kapolres Kabupaten TTU, AKBP. Rishian Krisna Budhiaswanto. 

Berkas Kasus Korupsi Proyek Embung di Desa Nimasi Telah Dilimpahkan ke Kejari TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pihak kepolisian dari Polres TTU telah melimpahkan berkas perkara korupsi pengerjaan proyek proyek embung di Desa Nimasi Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten TTU ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten TTU.

Pelimpahan berkas perkara yang melibatkan tersangka Erwan Bitin Bere dilakukan, setelah penyidik Polres TTU merampungkan berkas perkara korupsi tersebut.

"Kalau untuk kasus korupsi proyek embung, sudah tahap satu. Kita sudah limpahkan berkas perkara ke Kejari TTU," kata Kapolres TTU, AKBP. Rishian Krisna Budhiaswanto kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Selasa (12/3/2019) siang.

Saat ini, kata Rishian, pihaknya tengah menunggu apa berkas yang dilimpahkan tersebut ke Kejari TTU akan dikembalikan kepada polisi (P19) atau telah dinyatakan lengkap.

Lama Tak Terdengar Kabar, Begini Kabar Pedangdut Saipul Jamil dari Balik Penjara

Renungan Harian Katolik, Selasa 12 Maret 2019 :Doa yang Tulus

Renungan Harian Kristen Protestan: Kebenaran dan Praktik Kebenaran Bertalian Satu dengan Yang Lain

"Kita tinggal tunggu ada P19 dari jaksa atau tidak," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, pada penyidik Polres TTU telah menahan tersangka korupsi proyek embung di Desa Nimasi, Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten TTU, Erwan Bitin Bere pada, Rabu (27/2/2019).

Proses penahanan terhadap tersangka kasus korupsi, Erwan Bitin Bere dilakukan setelah Polres TTU menyatakan telah cukup bukti untuk kembali menetapkan status sebagai tersangka dan langsung melakukan penahanan.

Diberitakan sebelumnya juga, kerugian yang ditimbulkan dari pengerjaan proyek embung di desa Nimasi tersebut sebesar Rp. 200 juta dari nilai proyek sebesar Rp. 800 juta. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved