Hujan Lebat Sesaat Guyur Lewoleba

Hujan lebat mengguyur Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, NTT, Minggu (10/3/2019). Hujan yang terjadi sekitar pukul 13.00 Wita itu hanya sesaat, sekitar

Hujan Lebat Sesaat Guyur Lewoleba
Pos KUpang.com, Ferry Ndoen
Sebuah Kios, di depan Makorem 161 Wira Sakti, di Jalan WJ Lalamentik, Kota Kupang ambruk diterpa pohon yang tumbang akibat hujan badai, Minggu (10/3/2019) pukul 10.00 Wita 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Hujan lebat mengguyur Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, NTT, Minggu (10/3/2019). Hujan yang terjadi sekitar pukul 13.00 Wita itu hanya sesaat, sekitar 15 menit saja. Sifatnya hujan lokal. Meski hanya sesaat, tapi hujan sangat lebat.

Sebelum hujan, Lewoleba sempat dilanda angin kencang. Tapi itu pun hanya sesaat. Angin kencang itu berhenti ketika hujan mulai mengguyur kota itu.

Hujan angin itu hampir bersamaan dengan awan tebal yang tumbuh di bagian barat daya pulau Lembata. Awan tebal itu terlihat menutupi Gunung Labalekan dan terus bergerak ke arah timur. Tapi pergerakan awan tersebut terhenti di sekitar Belang, Desa Watokobu. Pada saat yang sama awan tebal juga muncul di wilayah selatan.

Olehnya, dari Lewoleba terlihat wilayah selatan Lembata, diguyur hujan sangat lebat. Hujan lebat itu tak berlangsung lama. Setelah itu diganti cuaca cerah sesaat lalu mendung kembali. Hingga petang ini, awan tipis masih bergelayut di atas Lewoleba.

Pantauan Pos Kupang.Com, hujan lebat siang tadi, hanya mengguyur sebagian Kota Lewoleba. Wilayah yang diguyur hujan itu mulai dari Desa Pada, Waikomo di Kelurahan Lewoleba Barat, dan sebagian wilayah Kelurahan Lewoleba Utara dan sebagian kelurahan Lewoleba.

BREAKING NEWS: Hujan Badai Menerjang Kota Kupang, Ratusan Pohon Tumbang di Jalan

Sedangkan di Tujuh Maret, Komak di Kelurahan Lewoleba Selatan, Wangatoa dan wilayah bagian timur, seperti Kelurahan Selandoro dan Kelurahan Lewoleba Timur, tak ada hujan sama sekali. Hujan lokal seperti ini sering terjadi di Lewoleba sampai dengan saat ini. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved