Coba Bunuh Diri Setelah Bunuh Istrinya, Sudirman Diamankan Polisi

Coba bunuh diri setelah bunuh istrinya, Sudirman Diamankan polisi di Polres Lubuklinggau

Coba Bunuh Diri Setelah Bunuh Istrinya, Sudirman Diamankan Polisi
KOMPAS.COM
Ilustrasi tewas 

Coba bunuh diri setelah bunuh istrinya, Sudirman Diamankan polisi di Polres Lubuklinggau

POS-KUPANG.COM | PALEMBANG - Setelah gagal bunuh diri dengan minum racun babi, Sudirman (36), diserahkan pihak keluarga ke Polres Lubuklinggau lantaran tega membunuh Rosalina (36), istrinya.

Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Dwi Hartono mengatakan, pembunuhan itu terjadi pada Rabu (7/3/2019) malam di kediaman korban di Jalan Mangga Besar II, RT 01, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Sumatera Selatan.

3 TNI Gugur dalam Kontak Senjata dengan KKB di Nduga

Saat itu, Sudirman dan istrinya cekcok karena persoalan ekonomi. Rosalina yang saat itu meminta uang belanja untuk kebutuhan rumah tak dipenuhi oleh Sudirman. Ia pun marah dan membuat Sudirman tersinggung.

"Karena marah dan tersinggung ucapan istrinya, pelaku langsung marah dan menusuk korban menggunakan pisau. Korban mengalami tiga tusukan dibadan dan tewas di tempat," kata Dwi saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Kamis (7/3/2019).

Robertus Robet Dijerat Pasal Penghinaan Penguasa atau Badan Hukum di Indonesia

Dwi mengatakan, aksi pembunuhan itu sempat dipergoki oleh keluarga korban. Namun, Sudirman mengancam dengan pisau sehingga tak ada satu pun yang berani mengamankannya.

Setelah membunuh istrinya, Sudirman berkunjung ke tempat rekannya. Di sana, ia langsung menenggak racun babi hingga lemas.

Temannya kemudian membawa dia ke rumah sakit dan menghubungi keluarga. "Dari pihak keluarga langsung menghubungi polisi. Sekarang pelaku sudah diamankan di Polres Lubuk Linggau," ujar Dwi.

Dari tersangka, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa baju korban. Rosalina pun dimakamkan pihak keluarga di TPU setempat.

"Pelaku dan istrinya itu sama-sama berprofesi sebagai guru. Pelaku masih akan diperiksa untuk didalami motifnya, dugaan aawal masalah ekonomi keluarga," kata Dwi. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved