Kepala PLN ULP SoE Berjanji Senin Meteran Listrik Warga Oebobo Sudah Terpasang

Kepala PLN ULP SoE, Hendra Aditia langsung menerima 20 orang perwakilan Warga Oebobo dan ketua DPC Pospera Kabupaten TTS, Yerim Fallo

Kepala PLN ULP SoE Berjanji Senin Meteran Listrik Warga Oebobo Sudah Terpasang
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kepala PLN ULP SoE, Hendra Aditia (kiri) sedang mendengarkan keluhan salah seorang warga Oebobo, Rabu (6/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | SOE - Kepala PLN unit layanan pelanggan ( ULP ) SoE, Hendra Aditia langsung menerima 20 orang perwakilan Warga Oebobo dan ketua DPC Pospera Kabupaten TTS, Yerim Fallo dalam tata muka di dalam kantor PLN cabang Soe, Rabu (6/3/2019) pagi.

Seusai mendengarkan unek-unek warga terkait pelayanan PLN Cabang SoE, Hendra pun angkat bicara terkait soalan tersebut.

Dirinya meminta maaf kepada 58 warga Oebobo yang sudah setahun meterannya belum juga terpasang. Namun dirinya memastikan Senin depan, meteran di 58 KK sudah terpasang.

Polri Sebut Hari Ini Andi Arief Mulai Rehabilitasi di BNN Jakarta

"Pekan lalu kita sudah registrasi sehingga saya bisa pastikan hari Senin sudah kita mulai pasang meteran listriknya," ungkap Hendra disambut tepuk tangan dari warga Oebobo yang menghadiri tata muka tersebut.

Terkait alasan lamanya proses pemasang meteran listrik tersebut, Hendra mengatakan, hal tersebut bukan kesengajaan dari pihak PLN.

Pemilik RM Sari Bundo: Saya Heran Ada Satu Potong Daging Ayam Goreng yang Berulat

Dirinya menjelaskan, proses pemasangan jaringan baru harus melalui beberapa tahapan. Mulai dari survei, pengajuan anggaran ke unit yang lebih tinggi untuk pemasangan jaringan baru hingga keterbatasan meteran yang tersedia sehingga diprioritaskan untuk pemasangan meteran di fasilitas umum, seperti sekolah dan rumah ibadah.

Selain itu, para pelanggan baru juga diwajibkan untuk memasang instalasi listrik di dalam rumah dan mendaoat SLO sebelum dipasang meteran.

"Untuk pemasangan jaringan baru memang prosesnya agak panjang. Tetapi saya tegaskan kalau hari Senin mendatang meteran listriknya sudah terpasang. Saya minta maaf jika prosesnya cukup lama tetapi ini bukan kesengajaan kami, tetapi memang tahapan dan prosesnya yang cukup panjang," jelasnya

Pantauan POS-KUPANG.COM, warga Oebobo yang melakukan aksi demo berkumpul di kantor sekretariat DPC Pospera Kabupaten TTS sebelum bertolak menuju kantor PLN cabang Soe.

Dengan membawa bendera Pospera para pendemo nampak bergerak menuju kantor PLN dengan menumpak mobil pick up. Usai tiba di depan kantor PLN cabang Soe, para pendemo menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tampak aksi demo dijaga ketat puluhan anggota Polres TTS bersenjata lengkap. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved