Tak Kunjung Keluar Kamar Mandi, Ternyata Napi Lapas Cipinang Ini Tewas Gantung Diri

Tak Kunjung Keluar kamar mandi, Ternyata Napi Lapas Cipinang Ini tewas gantung diri

Tak Kunjung Keluar Kamar Mandi, Ternyata Napi Lapas Cipinang Ini Tewas Gantung Diri
pakistancriminalrecords.com
Ilustrasi gantung diri 

Tak Kunjung Keluar kamar mandi, Ternyata Napi Lapas Cipinang Ini tewas gantung diri

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Seorang narapidana ( Napi ) Lembaga Pemasyarakatan Cipinang ( Lapas Cipinang) bernama Bong Sukinto (32) ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi petugas pada Minggu (3/3/2019).

Kapolsek Jatinegara, Kompol Rudi mengatakan, insiden itu terjadi pada pukul 17.00 WIB. Saat itu, seorang warga binaan mencurigai Bong yang tak kunjung keluar kamar mandi setelah lebih dari lima menit.

Enam Alasan Eddy Sindoro Minta Hakim Berikan Vonis Bebas Kepadanya, Apa Saja?

"Petugas sipir saat itu sedang ibadah shalat, kemudian para warga binaan mendekati kamar mandi petugas karena korban tak kunjung keluar kamar mandi setelah cukup lama," ucap Rudi saat dihubungi, Senin (4/3/2019).

Sebanyak tiga orang mencoba mengetuk pintu kamar mandi. Namun, tak ada jawaban dari korban, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mendobrak pintu dan mendapati korban sudah terkapar di lantai kamar mandi.

Penangkapan Andi Arief terkait Narkoba, Begini Pengakuan Pihak Hotel Peninsula

"Korbannya sudah jatuh di lantai dan terdapat tali rafia tergantung di atas pipa air. Terdapat juga potongan tali rafia yang menjerat lehernya," kata dia.

Petugas lapas kemudian menghubungi Polsek Jatinegara. Kepolisian pun mengamankan barang bukti yang diduga digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya, yakni 25 sentimeter tali rafia yang menjerat leher korban beserta dua meter tali rafia yang diikat di pipa kamar mandi.

"Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)," ujar Rudi.

Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut guna mengungkap motif korban yang diduga mengakhiri nyawanya sendiri.

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.

Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved