Tingkatkan Pemahaman Big Data dan Artificial Inteligence, Prodi Kimia FST Undana Gelar Seminar

Meningkatkan kemampuan dan pemahaman terkait Big Data dan Artificial Inteligence, Prodi Kimia FST Undana, Kota Kupang, menggelar Seminar Sehari

Tingkatkan Pemahaman Big Data dan Artificial Inteligence, Prodi Kimia FST Undana Gelar Seminar
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana seminar sehari Prodi Kimia FST Undana di Aula Rektorat Lama Undana Penfui, Kota Kupang, Sabtu (2/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Guna meningkatkan kemampuan dan pemahaman terkait Big Data dan Artificial Inteligence, Prodi Kimia FST Undana, Kota Kupang, menggelar Seminar Sehari, Sabtu (2/3/2019).

Seminar yang diikuti puluhan mahasiswa itu mengangkat tema 'Trend Big Data dan Artificial Inteligence untuk Meningkatkan Profil Mahasiswa Kimia Dalam Menghadapi Era Global'.

Tampak mahasiswa yang mengenakan almamater antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di Aula Rektorat Lama Undana Penfui, Kota Kupang.

Polisi: 34 Kapal yang Terbakar di Muara Baru Tak Berasuransi, Ini Alasannya

Hadir pula Ketua Prodi Kimia, Imanuel Gauru, S.Si., M.Si dan beberapa dosen yang mengambil posisi duduk di bagian depan tempat kegiatan.

Seminar sehari juga diisi dengan diskusi dan yel-yel yang dipandu oleh panitia pelaksana kegiatan.

Ditangkap Polsek Menteng karena Mengkonsumsi Narkoba, Ini Penjelasan Sandy Tumiwa

Ketua Prodi Kimia, Imanuel Gauru, S.Si., M.Si kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, kegiatan tersebut sejalan dengan kebijakan secara nasional dimana mempersiapkan para mahasiswa dalam menghadapi perkembangan yang ada.

Perkembangan yang ada, kata Imanuel, yakni Revolusi Industri 4.0 yang membuat sistem pendidikan hari ini harus menyiapkan dan menyesuaikan diri dengan perkembangan IPTEK serta era digitalisasi.

"Dulu kita banyak gunakan tenaga mesin dan manusia sekarang sudah berubah dengan adanya digitalisasi sistem. Dengan adanya era digitalisasi maka serta merta sistem kurikulum kita berubah karena dalam sistem pendidikan menerapkan digitalisasi sistem pendidikan," katanya

"Contohnya sistem pembelajaran berbasis internet dimana Mahasiswa dimana pun dan kapan pun dapat berinteraksi dengan dosen dan mengembangkan kemampuannya," jelasnya.

Lebih lanjut, seminar tersebut dirasa sangat penting bagi mahasiswa sehingga memiliki kemampuan terkait Big Data dan Artificial Inteligence yang merupakan konsekuensi dari revolusi industri 4.0

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved