Tobelo Bersama Kantor SAR Kupang Warnai Perayaan HUT-47 Basarnas

Tarian Tobelo bersama warnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Basarnas ke 47 di Kantor SAR Kupang

Tobelo Bersama Kantor SAR Kupang Warnai Perayaan HUT-47 Basarnas
POS KUPANG/RYAN NONG
Anggota Kantor SAR Kupang menarikan Tobelo Usai Apel peringatan HUT 47 Basarnas di Kantor SAR Kupang pada Kamis (28/2/2019) 

Tobelo Bersama Kantor SAR Kupang Warnai Perayaan HUT-47 Basarnas

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Tarian Tobelo bersama warnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Basarnas ke 47 di Kantor SAR Kupang, Kamis (28/2/2019) pagi.

Tarian khas Ambon ini ditarikan oleh seluruh awak Kantor SAR Kupang usai melaksanakan apel upacara perayaan HUT di halaman kantor yang terletak di Jalan Adi Sucipto Kelurahan Penfui Kecamatan Maulafa Kota Kupang.

Para awak kantor tampak bersemangat menarikan tarian itu meski mengenakan seragam dinas lengkap yang berwarna orange.

MUI Kabupaten Belu Apresiasi Buat Satgas. Ini Alasannya

Ini Perkembangan Terbaru Kasus Korupsi Bidikmisi Politani Kupang

Pelayanan Prima, SAR Maumere Turunkan Respon Time 20 Menit

Mitsubishi Xpander Jadi Mobil Idola Keluarga Indonesia, Mobil ini Utamakan Kenyamanan

Copa del Rey - Barca Menang 3-0 atas Real Madrid, Messi Tetap Mandul, Luis Suarez Man of The Match

Sebelumnya, para awak Kantor SAR Kupang, menyempatkan diri berfoto bersama dan berswafoto di depan billboard HUT-47 Basarnas yang berada di halaman kantor.

Kepala Kantor SAR Kupang Abdul Hamid dalam amanat menyampaikan bahwa, perjalanan SAR yang diwarnai dinamika yang dinamis hingga di usianya ke 47 telah menjelma menjadi sebuah institusi pemerintah yang berkompeten di bidang pencarian, pertolongan, penyelamatan dan evakuasi pada kecelakaan bencana maupun kondisi membahayakan.

Ia juga menyampaikan, dengan dedikasi dan kerja keras dalam misi kemanusiaan itu, SAR telah menjadi lembaga yang legitimate dan begitu dicintai dan dikenal masyarakat,tidak hanya di tanah air tetapi juga di dunia internasional.

Operasi SAR lanjutnya merupakan operasi team work dengan SAR sebagai leading sektor mengakomodir keterlibatan seluruh potensi SAR baik dari unsur TNI, Polri, instansi pemerintah, swasta maupun stakeholder lainnya.

Oleh karena itu, ia mengingatkan untuk tetap melakukan evaluasi menyeluruh untuk memperbaiki kekurangan yang ada, dengan inisiasi ide progresif untuk meningkatkan kualitas kinerja. Selain itu, kapabilitas sumber daya manusia, peralatan, sarana prasarana, informasi dan teknologi juga tetap menjadi perhatian. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved