Imigrasi Maumere Sebarkan Informasi Keimigrasian Kepada Calon Jemaah Haji

Kantor Imigrasi Maumere melakukan kegiatan penyebaran informasi keimigrasian kepada calon jemaah haji

Imigrasi Maumere Sebarkan Informasi Keimigrasian Kepada Calon Jemaah Haji
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Petugas Imigrasi maumere Sosialisasi Keimigrasian di Ende 

Imigrasi Maumere Sebarkan Informasi Keimigrasian Kepada Calon Jemaah Haji

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Romualdus Pius
POS-KUPANG.COM | ENDE- Kantor Imigrasi Maumere melakukan kegiatan penyebaran informasi keimigrasian kepada calon jemaah haji dari tiga kabupaten yakni Ende, Nagekeo dan Ngada di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende, Rabu (20/2/2019).

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Ijin Tinggal Kantor Imigrasi Maumere, Irpan mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (20/2/2019) di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende.

Irpan mengatakan, pelaksanaan kegiatan itu diikuti oleh para calon jemaah haji dari tiga kabupaten masing-masing Ende sebanyak 13 orang dan Nagekeo sebanyak 3 orang serta Kabupaten Ngada sebanyak 11 orang.

Hari Bhakti Imigrasi 69, Kantor Imigrasi Kupang Dapat Penghargaan Terbaik Tindakan Pro Justisia

Ini Empat Tempat Pemeriksaan Imigrasi di NTT

Menurut Irpan pelaksanaan penyebaran informasi kepada para calon jemaah haji dirasa perlu sehingga dengan demikian para calon jemaah haji bisa mempersiapkan berbagai dokumen sebelum mengurus paspor di kantor imigrasi.

“Artinya para calon jemaah haji jauh-jauh hari sudah mempersiapkan dokumen. Dengan demikian kita terlebih dahulu menyebarkan informasi kepada para calon jemaah haji,” kata Irpan.

Dengan adanya dokumen menyangkut diri dari para calon jemaah haji maka yang bersangkutan tentu tidak lagi mengalami kesulitan untuk mengurus paspor di kantor imigrasi.

Irpan mengungkapkan, dari sisi wilayah dan juga tanggung jawab sebenarnya Kabupaten Ngada masuk dalam pelayanan Kantor Imigrasi Manggarai Barat.

Gerak Gerik Roiyani Mencurigakan, Setelah Diperiksa Petugas Imigrasi Temukan Sabu Dalam Sepatu

Warga Inggris yang Tampar Petugas Imigrasi Bali Mengaku Disiksa di Penjara

Namun khusus untuk penyebaran informasi terkait dengan kesiapan dokumen calon jemaah haji, katanya, calon jemaah haji Kabupaten Ngada dilayani di Kabupaten Ende oleh Imigrasi Maumere.

“Kabupaten Ende dipilih sebagai tempat pelayanan karena dari sisi geografis lebih mudah dijangkau oleh warga dari Kabupaten Nagekeo dan Ngada,” kata Irpan.

Pada kegiatan  itu, Irpan meminta para calon jemaah haji mempersiapkan diri dengan baik terutama berbagai dokumen pendukung pada saat hendak mengurus paspor.

Artinya, ujar Irpan, yang bersangkutan tidak lagi mengalami kesulitan pada saat hendak mengurus paspor.

“Kasihan para calon jemaah haji terkadang harus bolak-balik mengurus kelengkapan ketika hendak mengurus paspor Namun apabila jauh-jauh hari telah mempersiapkan diri maka yang bersangkutan tidak lagi kesulitan mengurus paspor,” demikian Irpan. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved