Breaking News:

STKIP Citra Bakti Ngada Bersama J-Smart Adakan Kegiatan Ini Bagi Siswa Kelas XII di Kota Bajawa

serta kemampuan memanajemen mental dengan baik, kelas semua soal yang keluar pada saat ujian nanti di rasakan itu seperti ulangan

Humas STKIP Citra Bakti Ngada untuk Pos Kupang.Com
Suasana saat penguatan mental di Aula SMA Negeri I Bajawa Kabupaten Ngada, Minggu (17/2/2019). 

STKIP Citra Bakti Ngada Bersama J-Smart Adakan Kegiatan Ini Bagi Siswa Kelas XII di Kota Bajawa

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- STKIP Citra Bakti Ngada bersama J-Smart menggelar kegiatan “motivasi dan penguatan mental" menjelang Ujian Nasional bagi siswa-siswi kelas XII se kota Bajawa, di Aula SMA Negeri 1 Bajawa Kabupaten Ngada, Minggu (17/2/2019).

Siaran pers dari Staf Humas STKIP CBN, Prisko Yanuarius Djawaria Pare,SH.,MH, menyebutkan, kegiatan yang bernilai positif ini STKIP CITRA BAKTI Ngada yang adalah satu-satunya kampus di daratan kabupaten Ngada menghadirkan seorang motivator, presenter, dan master of ceremony tingkat nasional dari J-SMART yaitu Jeremy Imanuell Udjan (owner J-SMART).

Prisko menagatakan, pihak Citra Bakti dalam kegiatan ini menjadi sponsor utama untuk menyelenggarakan kegiatan ini, dan satu-satunya kampus di tanah Ngada yang betul-betul memperhatikan kualitas pendidikan dan prestasi kelulusan di tingkat SMA untuk bagaimana supaya dalam tahun ini di kabupaten Ngada, bahkan Flores pada umumnya angka kelulusan peserta UN akan meningkat dan representatif pendidikan di flores harus lebih baik dan bermutu.

Prisko menegaskan bahwa pihak STKIP tidak sungkan untuk menghadirkan sang motivator kelas nasional yang bergerak di bidang pelayanan mutu pendidikan yaitu Jeremy Imanuell.

Tamu Kita : Haji Andi Baso Pembuat Kapal Pesiar di Labuan Bajo

Penghasilan Rp 1,64 Triliun, David De Gea Akan Menjadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris

TRIBUN WIKI : PLBN Motamasin Jadi Destinasi Wisata Baru di Malaka

Dalam kegiatan yang berdurasi sekitar 2-3 jam ini, sang motivator memberikan penguatan mental dan kapasitas spiritual serta motivasi diri bagi peserta UN agar mereka lebih tenang dan focus dalam mengikuti ujian akhir ini.

"Beliau mengingatkan bahwa dalam diri peserta ada raksasa yang mampu menbangkitkan semangat dan gairah belajar yang tinggi, serta kemampuan memanajemen mental dengan baik, kelas semua soal yang keluar pada saat ujian nanti di rasakan itu seperti ulangan, bukan ujian," ujar Prisko.

Dalam kegiatan ini pula hadir delapan titik sekolah yang menjadi peserta kegiatan ini diantaranya, SMAN 1 WERE, SMAK THOMAS AQUINO, SMAN 1 GOLEWA BARAT, SMAN 1 BAJAWA, SMAK REGINA PACIS, SMAN 2 BAJAWA, SMAN 1 SOA, STM BAJAWA. Dan jumlah peserta yang hadir tergabung dari delapan titik sekolah sekitar 1400 orang yang memadati aula SMAN 1 BAJAWA.

Hanya Pujian Allegri, Mauro Icardi Jadi Incaran Juventus?

RKO Oebobo Pilih Sampah di Pantai Mangrove Oesapa Barat

Analisis Gestur: Monica Simpulkan Jokowi dan Prabowo Berhasil Sampaikan Argumen Secara Damai

Staf Humas STKIP CITRA BAKTI, Josep Marsianus Rewo,M.Pd) mengatakan bahwa, anak-anak Ngada harus bangga dengan apa yang menjadi milik kabupaten Bgada, salah satunya adalah keberadaan lembaga perguruan tinggi di daerah seperti kita ini, dan kaum generasi milineal di kabupaten ngada, secara khusus dalam radius kota bajawa harus menjadi tuan rumah sendiri atas perguruan tinggi yang ada, dan bangga dengan adanya STKIP CITRA BAKTI Ngada.

Dicampakkan Inter Milan, Mauro Icardi Segera Hijrah ke Juventus

Puisi : Ini Puisi-Puisi Pos Kupang Minggu Ini

Terkait Tawuran Pelajar, Kepsek SMKN 2 dan SMAN 4 Kupang Dipanggil DPRD NTT

"Kegiatan ini sudah kami lakukan di beberapa titik, di antaranya di kabupaten Nagekeo, yaitu di kecamatan Boawae dengan jumlah sekolah ada 4, dan di Mbay dengan jumlah sekolah ada 8. Setelah itu kami bergeser ke kabupaten manggarai timur yaitu di kecamatan borong dengan jumlah sekolah ada 6. Luar biasa apa yang tim kami bersama J-SMART alami bahwa semangat dan antusias siswa-siswi begitu luar biasa dan pada umumnya setelah mengikuti kegiatan yang di adakan oleh J-SMART dan STKIP CITRA BAKTI Ngada, peserta semakin yakin dengan tekad yang bulat untuk siap dengan tenang menghadapi ujian nasional," ujarnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved